alexametrics

Lebaran, BI Catat Pertumbuhan Uang Elektronik Capai 360%

loading...
Lebaran, BI Catat Pertumbuhan Uang Elektronik Capai 360%
Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyampaikan bahwa perkembangan uang elektronik meningkat menjelang Lebaran. Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan bahwa pertumbuhan uang elektronik menjelang Lebaran mencapai 360%.

"Menghadapi Lebaran ini, pertumbuhan uang elektornik mencapai 360 persen. Dan memang kita terus mengembangkan uang elektronik," ujar Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Lanjutnya, bahwa penggunaan uang elektronik semakin meningkat dikarenakan penggunaan kartu elektronik di ruas jalan tol. Hal ini juga semakin memudahkan pemudik.



"Alhamdulillah, penggunaan non tunai alias uang elektronik di jalan tol berjalan lancar. Kami terus memastikan pelayanan uang elektronik ke pemudik dapat berjalan dengan baik," katanya.

Bank Indonesia memastikan transaksi uang elektronik pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini lancar. Pihaknya pun telah mengirimkan surat kepada direktur utama bank-bank besar untuk melakukan empat poin instruksi selama Lebaran.

Dalam hal ini, instruksi ke bank untuk memastikan sarana sistem pembayaran seperti mobile internet banking dan uang elektronik bisa terselenggara dengan baik. Serta, memastikan layanan call center beroperasi penuh. Dan memastikan keamanan perangkat dan deteksi fraud.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak