alexametrics

Tahun Ini Jamkrindo Berangkatkan 1.300 Pemudik Gratis

loading...
Tahun Ini Jamkrindo Berangkatkan 1.300 Pemudik Gratis
Perum Jamkrindo tahun ini memberangkatkan 1.300 pemudik secara gratis. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) tahun ini menyelenggarakan acara mudik gratis dengan memberangkatkan 1.300 orang untuk tujuan beberapa kota di Jawa, Sumatera. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.

"Program yang digagas oleh Kementerian BUMN ini merupakan wujud BUMN hadir untuk negeri," ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam siaran pers, Sabtu (9/6/2018).

Perum Jamkrindo memberangkatkan pemudik secara masif pada tanggal 8 dan 9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya dengan tujuan Jawa Barat, jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi. Rinciannya sebanyak 16 bus dengan jumlah pemudik 640 orang berangkat dengan tujuan Lampung, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Bumiayu, Purwokerto, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Semarang, Klaten, Jogja, Solo, Sragen, Ngawi dan Madiun.



Sementara itu dua rangkaian kereta api, dengan jumlah pemudik 200 orang, berangkat dengan tujuan Malang dan Surabaya, dan terakhir enam kapal laut, dengan jumlah pemudik 460 orang, berangkat tujuan Bau-bau, Surabaya, Bima, dan Belawan.

Selain mudik gratis, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. Kegiatan pembagian sembako dan santunan kepada yatim piatu juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-48 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Total ada 4.800 paket sembako gratis yang dibagikan dan 3.470 anak disantuni.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak