alexametrics

Jelang Asian Games, AP II Terus Evaluasi Kesiapan Tiga Bandara Ini

loading...
Jelang Asian Games, AP II Terus Evaluasi Kesiapan Tiga Bandara Ini
Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku saat ini tengah bersiap untuk menyambut penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Pasalnya, bandara yang ada di tiga daerah tempat hajatan akbar berlangsung merupakan bandara yang dikelola oleh perseroan.

Tiga bandara tersebut Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang. Tentunya, perseroan harus mempersiapkan sedini mungkin agar tidak ada kendala saat perayaan Asian Games berlangsung.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, yang harus dipersiapkan perseroan dalam menyambut Asian Games adalah jaminan terhadap kapasitas bandara (airport capacity). Kapasitas bandara tidak boleh terlampau penuh saat hajatan olahraga tersebut berlangsung.

"Yang harus disiapkan AP II dalam menyambut Asian Games. Pertama, jaminan terhadap airport capacity yang tidak boleh ada kondisi yang menyebabkan terkendalanya proses kedatangan dan pemberangkatan Asian Games. Tidak boleh airport capacity kita jadi membludak," katanya di Jakarta belum lama ini.

Selanjutnya, komunikasi dan branding mengenai Asian Games di bandara-bandara yang dikelola oleh AP II. "Bagaimana branding Asian Games, baik dari Inasgoc atau dari kita sendiri. Inasgoc punya standar tinggi, tidak boleh sembarangan," imbuh dia.

Selanjutnya, mengenai rute lalu lintas di bandara (traffic routes). Pemerintah meminta agar ribuan orang yang datang ke Tanah Air pada saat penyelenggaraan Asian Games tidak hanya menyambangi Jakarta, Bandung dan Palembang semata. Melainkan, bisa turut berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Tanah Air.

"Tolong manfaatkan ribuan orang yang datang ke Indonesia pada saat Asian Games untuk ditawarkan jangan hanya sekadar tahu Jakarta atau Palembang saja, tapi bisa mengenal Bali, Yogyakarta, Danau Toba dan sebagainya. Kami akan support maskapai yang menawarkan program khusus dalam periode angkutan Asian Games ini," tuturnya.

Selanjutnya, tambah Awaluddin, kesiapan infrastruktur di bandara harus dipastikan dalam keadaan yang sempurna. "Terakhir, fasilitas dan teknologi. Kami akan sinkronkan dengan berbagai fasiliatas yang disediakan Inasgoc," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak