alexametrics

Menu Favorit Lebaran Gubernur BI Perry Warjiyo

loading...
Menu Favorit Lebaran Gubernur BI Perry Warjiyo
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memiliki menu favorit saat Lebaran, yaitu menyukai hidangan olahan kambing. Salah satunya tongseng kambing yang menjadi menu favorit saat Lebaran. "Apalagi kalau disantap dengan ketupat, bakal menggugah selera," katanya kepada SINDOnews, belum lama ini.

Dan saat Lebaran, tidak ubahnya seperti keluarga muslim lainnya di Indonesia, Perry mengatakan selalu berkumpul bersama keluarga besar. Tradisi ini sudah dilakukan sejak kecil dan tidak berubah meskipun ia pernah melanjutkan studi di luar negeri.

Menurut pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah ini, setiap Lebaran, dirinya selalu memilih mudik ke kampung halaman di Solo. "Tapi tahun ini agak beda, karena tahun ini, saya berlebaran dulu di Jakarta baru keesokan harinya mudik ke Solo," cerita dia.

Perry mengatakan, mudik ke Solo merupakan tradisi keluarga, dimana ia berkumpul bersama keluarga besar. Momen ini dimanfaatkan dengan tradisi sungkeman dan bersalaman dengan sanak saudara dimulai dengan yang tertua.

Mudik ke Solo juga dimanfaatkan Perry untuk berburu kuliner kesukaan. "Kuliner paling penting, di Solo itu banyak. Saya suka olahan kambing seperti tongseng, gudeg, nasi liwet itu enak banget," ujarnya.

Untuk persiapan mudik sendiri, meski sudah menjadi Gubernur Bank Indonesia, dirinya tidak terlalu banyak mempersiapkan mudik di perjalanan. Bagi Perry, saat mudik diperlukan istirahat yang cukup agar perjalanan kembali ke kampung halaman berjalan lancar.

"Enggak ada ya (persiapan khusus). Hanya beberapa barang keperluan saja yang saya siapkan. Dan itu juga tidak terlalu banyak. Yang paling penting istirahat yang cukup. Dan saya ucapkan selamat Lebaran untuk semuanya, termasuk rekan-rekan wartawan," ucapnya. Oke pak, selamat Lebaran dan selamat mudik.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak