Dukung UMKM, Shopee Luncurkan Gerakan Shopee Bersama UMKM

loading...
Dukung UMKM, Shopee Luncurkan Gerakan Shopee Bersama UMKM
Gerakan Shopee Bersama UMKM yang telah diimplementasikan hingga saat ini, ikut menjaga keberlangsungan bisnis UMKM. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Gerakan Shopee Bersama UMKM yang telah diimplementasikan hingga saat ini, tidak hanya melalui program edukasi, pelatihan SME Go-Online, dan dukungan stimulus yang telah dihadirkan, tetapi juga bagaimana Shopee senantiasa hadir untuk memberikan solusi dalam menjaga keberlangsungan bisnis UMKM.

Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, Shopee sudah hadir dalam beberapa bentuk gerakan dukungan.

"Yang pertama, dukungan melalui berbagai kampanye Shopee. Setelah sukses menyalurkan dan mempromosikan produk-produk mitra brand dan UMKM melalui kampanye ASEAN Online Sale Day, Shopee Indonesia turut menghadirkan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia melalui kampanye 17 Agustus Merdeka Sale yang secara khusus mendukung berbagai produk unggul UMKM," ungkap Radityo di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

(Baca Juga: Selama Pandemi, Belanja Online Jadi Pilihan Masyarakat Urban)



Kampanye-kampanye ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen Shopee dalam menjaga kestabilan dan keberlangsungan bisnis UMKM selama masa pandemi ini. Dalam mendukung literasi digital UMKM, metode pembayaran secara digital ShopeePay, juga menjadi salah satu bentuk sinergitas untuk perkembangan keberlangsungan UMKM di setiap kampanye yang dihadirkan untuk UMKM.

"Ada juga program inovatif lanjutan UMKM, dimana Shopee berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai program lanjutan yang disinergikan dengan instansi pemerintahan, seperti mengikutsertakan UMKM dari berbagai Kementerian pendukung untuk diimplementasikan ke program UMKM Shopee," tambah Radityo.

Selain itu, ada pula program Ekspor “Dari Lokal untuk Global” Shopee: Shopee berkomitmen untuk mendukung dan memperluas jangkauan pasar dari produk-produk lokal berstandar global terkurasi melalui program ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina. Hingga saat ini, Shopee telah berhasil mendukung 20.000 UMKM.



(Baca Juga: Sinergi Kunci Capai Target 20 Juta UMKM Bisa Go Digital)

"Sebagai bagian dari program lanjutan UMKM yang dihadirkan berikutnya, yang juga bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran menarik dalam hari puncak Semarak 17 Agustus Merdeka Sale," lanjutnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top