Yordania Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

Jum'at, 02 Februari 2024 - 20:44 WIB
loading...
Yordania Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023
Yordania Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023
A A A
DOHA - Timnas Yordania menjadi yang pertama lolos ke semifinal Piala Asia 2023 . Kepastian itu didapat setelah mereka menang tipis 1-0 atas Tajikistan.

Bertanding di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (2/2/2024) malam WIB, The Chivalrous –julukan Timnas Yordania- langsung tancap gas sejak menit awal. Kendati begitu, tim besutan Hussein Ammouta ini juga masih cukup sulit membongkar pertahanan solid Tajikistan.

Yordania mendapat peluang terbaiknya di menit ke-29. Namun sayangnya, Yazam Al-Naimat tidak bisa memanfaatkan dengan baik umpan matang yang tepat mendarat ke arahnya.



Sementara Singa Persia –julukan Timnas Tajikistan- dipaksa main bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Hingga laga memasuki menit ke-40, kedua kesebelasan masih bermain tanpa gol.

Yordania masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol keunggulannya di sisa waktu yang ada. Namun upaya mereka masih belum berbuah manis karena tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Baik Tajikistan dan Yordania masih terus mencari celah guna mencetak gol keunggulannya.

Hingga akhirnya Yordania berhasil membuka keran golnya pada menit ke-66. Adapun Gol tersebut dicetak lewat gol bunuh diri Vakhdat Khanonov. The Chivalrous pun semakin percaya diri usai unggul 1-0 atas Tajikistan.

Kendati begitu, Tajikistan juga kerap mengancam gawang Yordania. Namun sampai laga memasuki menit ke-80 belum ada tambahan gol lagi yang tercipta. Kedua tim kerap jual beli serangan, namun memang masih terlalu polos.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Yordania berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Tajikistan sekaligus menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal alias empat besar Piala Asia 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)