Lima Jenis Bisnis Ini Paling Laris Saat Bulan Ramadhan

Rabu, 13 Juni 2018 - 06:13 WIB
Lima Jenis Bisnis Ini Paling Laris Saat Bulan Ramadhan
Lima Jenis Bisnis Ini Paling Laris Saat Bulan Ramadhan
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi wirausaha muda dalam menjalankan bisnis. Sebab, beberapa jenis bisnis ini tidak perlu modal besar untuk memulainya. Pendiri Kripik Jamanow & Cake Masadepan Riezka Rahmatiana memberikan sedikit saran, jenis bisnis apa saya yang bisa menjadi pilihan saat Ramadhan. Pertama, bisnis katering menurutnya merupakan bisnis yang pas.

"Walaupun bisnis ini sesungguhnya dapat dijalankan tidak hanya di bulan puasa, tapi saat bulan puasa biasanya pesanan akan semakin meningkat," terangnya di Jakarta.

Ia menambahkan, biasanya Anda akan kebanjiran pesanan untuk menu buka puasa dan menu sahur. "Anda dapat mulai menawarkan bisnis catering ini ke teman-teman kantor, teman-teman satu tongkrongan, maupun teman di masjid. Biasanya paket katering dapat berupa kontrak selama sebulan maupun harian," sambungnya.

Kedua, bisnis yang menjanjikan saat Ramadhan yakni usaha makanan dan minuman. Selama bulan puasa pastinya Anda akan sering melihat penjual makanan dan minuman pembuka puasa dadakan di sepanjang jalan.

Selanjutnya menjadi reseler baju muslim online bisa menjadi pilihan. Riezka menerangkan, saat bulan puasa, tentunya bukan hanya permintaan akan makanan saja yang meningkat, namun demikian juga dengan permintaan akan busana.

Seperti diketahui momen Lebaran, kerap identik dengan budaya baju baru. Hal ini tentunya membuka peluang usaha, dan bisa dimanfaatkan dengan menjadi reseller atau dropshipper online.

"Reseller merupakan orang yang menjual kembali produk yang sudah dibeli dari supplier. Sedangkan dropshipper hanya bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan supplier," jelasnya.

Pilihan bisnis menggiurkan sekali yakni bisnis kue kering, lantaran saat hari-hari besar seperti lebaran, permintaan akan sangat meningkat. Tugas Anda hanya tinggal menawarkannya kepada teman-teman kantor, rumah, maupun teman-teman di media sosial Anda. "Untuk menjadi seorang pembuat kue kering, modal yang dikeluarkan juga tidak perlu besar," katanya.

Kelima, menjual peralatan salat bisa dipertimbangkan. Setiap umat muslim menjalankan ibadah puasa selama 30 hari penuh, yang disempurnakan dengan ibadah Sholat. Peralatan salat seperti sarung, peci dan sajadah adalah jenis paling laris menjelang bulan ramadhan hingga Lebaran. Bisnis inipun tidak memakan biaya yang mahal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3000 seconds (0.1#10.140)