alexametrics

Intip Cara Membayar Bayar Zakat Lewat Aplikasi BSM Mobile

loading...
Intip Cara Membayar Bayar Zakat Lewat Aplikasi BSM Mobile
BSM menghadirkan layanan membayar zakat memakai aplikasi digital Mandiri Syariah Mobile dengan menggunakan Quick Respond (QR) Pay, begini caranya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menghadirkan layanan membayar zakat memakai aplikasi digital Mandiri Syariah Mobile dengan menggunakan Quick Respond (QR) Pay. SVP Corporate Secretary Rizky Wisnoentoro menyampaikan beberapa tahapan yang harus dilakukan nasabah untuk membayarkan zakat mereka melalui aplikasi.

Pertama yakni terlebih dulu harus Download aplikasi e-mobile BSM yang bisa diunduh secara gratis. "Download dulu aplikasi e-mobile BSM. Lalu cari pilihan zakat, barcode-nya di-scan," ujarnya Rizky kepada wartawan di Jakarta.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, scan QR tersebut tersebar di beberapa merchant kuliner seperti di wilayah Blok S, serta dengan mencari informasi di sosial media Instagram (IG). "Scan ada di IG BSM, ada di merchant kuliner BSM di Blok S. Cari di IG, website, itu rencananya QR code agar kita bisa jangkau ke seluruh masyarakat dengan scan QR dimana saja," katanya.

Sementara, dia menambahkan, ketika sudah melakukan scan, punya aplikasi, punya rekening BSM, lalu sisa prosesnya dilakukan di back office perusahaan. "Simpel kok, intinya QR ini kita hadirkan untuk memudahkan masyarakat untuk bayar zakat, infaq, sadakah secara modern. Sebab data di kita itu sebagian (nasabah) muslim berada di kelas menengah," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak