Tradisi dan Makanan Khas Lebaran Kesukaan Sri Mulyani

Jum'at, 15 Juni 2018 - 16:11 WIB
Tradisi dan Makanan Khas Lebaran Kesukaan Sri Mulyani
Tradisi dan Makanan Khas Lebaran Kesukaan Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memiliki tradisi dan menu favoritnya saat lebaran yang harus ada setiap tahunnya. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia mengatakan, salah satunya yakni sungkeman dengan semua keluarga besarnya.

"Kalau dulu dirumah orang tua di gombong, jadi sungkeman dari urutan pertama anak, cucu hingga cicit," cerita Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lalu di Jakarta.

Tidak hanya itu, Wanita kelahiran 26 Agustus 1962 ini juga melakukan beberapa games dengan keluarga besarnya. Permainan yang dilakukannya ini untuk mengeratkan tali silahturahmi. "Jadi kumpul keluarga apa diupdate kayak siapa yang punya pacar, ada yang mau nikah siapa. Dan kita pun melakukan beberapa permainan," ungkapnya.

Sementara untuk kue dan panganan khas Lebaran ada yang paling ditunggu oleh Menkeu Terbaik di Asia tersebut. Sri Mulyani mengaku, sangat menantikan makanan khas Lebaran sepertu uli dan lemper. Bahkan, Dia pun memberhentikan penjual soto yang menjadi favoritnya.

"Kalau datang ke gembong, ada uli lalu lemper. Setelahnya kita makan opor dan sambel goreng ati, enak banget. Kita juga manggil tukang soto, karena saya suka makanan soto itu," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)