alexametrics

AP II Bebaskan Landing Fee untuk Extra Flight Periode Lebaran

loading...
AP II Bebaskan Landing Fee untuk Extra Flight Periode Lebaran
AP II membebaskan landing fee untuk semua penerbangan ekstra selama masa Lebaran. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan program khusus dalam periode angkutan Lebaran tahun ini. Perseroan mengadakan program apresiasi untuk maskapai, dengan membebaskan biaya mendarat (landing fee) untuk seluruh penerbangan ekstra (extra flight) yang dibuka maskapai.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, program apresiasi tersebut berlaku selama 18 hari periode angkutan Lebaran. Adapun periode angkutan Lebaran yang ditetapkan perseroan adalah mulai 7 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018.

"Dalam periode angkutan Lebaran kami memberikan beberapa program apresiasi untuk maskapai. Salah satunya membebaskan landing fee. Jadi dalam periode 18 hari dari tanggal 7 sampai 24 Juni, untuk semua extra flight kita tidak kenakan landing fee. Demikian juga waktu Natal nanti," katanya saat berbincang dengan media belum lama ini.

Selain itu, sambung Awaluddin, pihaknya juga memberikan apresiasi untuk maskapai yang melakukan 10 pendaratan perdana di Bandara Kertajati. Maskapai yang masuk dalam 10 pendaratan pertama masing-masing akan diberikan uang tunai Rp10 juta.

"Untuk penerbangan perdana di Kertajati, kami juga berikan apresiasi untuk 10 pendaratan perdana di Kertajati masing-masing Rp10 juta," imbuh dia.

Menurutnya, program tersebut tak dibatasi mengenai jumlah maskapainya. Jika ada satu maskapai yang melakukan penerbangan perdana di Kertajati, namun tujuannya berbeda maka akan mendapatkan Rp10 juta untuk tiap jurusan.

"Yang penting jurusannya beda, maskapai terserah mau ngambil berapa. Walaupun maskapainya sama, saya kasih Rp10 juta. Berarti Rp100 juta. Ini apresiasi untuk maskapai, karena maskapai yang meramaikan bandara kita. Tanpa ada teman-teman maskapai, bandara kita tidak seramai sekarang," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak