2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Hari Ini

Sabtu, 03 Februari 2024 - 09:40 WIB
loading...
2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Hari Ini
Sebanyak 2.579 personel gabungan dari beberapa instansi dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar yang digelar pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024) hari ini. FOTO/DOK.S
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.579 personel gabungan dari beberapa instansi dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar yang digelar pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024) hari ini. Kampanye akbar ini dimeraihkan grup band Slank.

"Pengamanan kegiatan kampanye akbar di GBK hari Sabtu, 3 Februari 2024 libatkan kekuatan personel 2.579 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Sabtu (3/1/2024).

Personel yang dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar merupakan gabungan dari beberapa instansi, tidak hanya Polri, tapi juga TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Merupakan personel gabungan dari personel Polda, personel Polres, personel TNI, personel Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot," ujar dia.



Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyebut 134.000 relawan Ganjar-Mahfud bakal menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total' di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta.

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok relawan yang terkonsentrasi di tiga provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu insyaallah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman dalam keterangan tertulis.

Erwin meminta maaf kepada masyarakat yang kemungkinan terganggu ketika melalui jalan di sekitar GBK Senayan. "Kita berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)