Kiat Sukses Ala Menteri BUMN Rini Soemarno

Senin, 18 Juni 2018 - 06:19 WIB
Kiat Sukses Ala Menteri BUMN Rini Soemarno
Kiat Sukses Ala Menteri BUMN Rini Soemarno
A A A
JAKARTA - Meraih sukses bukanlah perkara mudah, lantaran banyak halangan yang mesti mampu kita hadapi dengan matang. Hal itu tak terkecuali juga pernah dirasakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Menteri Rini pun tidak segan untuk berbagi cara menjadi orang sukses, yang diawali dengan mengejar suatu impian yang harus dilakukan saat remaja. Menurutnya salah satu yang harus dilakukan yaitu menetapkan arah tujuan yang dilakukan jika ingin menjadi orang sukses.

Alasannya, diterangkan olehnya sebab menetapkan arah tujuan yang pasti bisa menjadi acuan untuk mengawali langkah meraih keberhasilan dalam semua bidang apapun. "Banyak yang bilang bahwa jadi orang sukses itu gampang karena dilihat dari backgroundnya. Padahal penetapan tujuan yang benar menjadi langkah awal," ujar Rini di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, kunci sukses yang lainnya yang diterapkan Menteri BUMN yakni menjaga kesebaran menjadi hal yang sangat penting. Sebab, orang sabar dan bertahap merupakan proses menuju kesuksesan. "Jadi kita harus sabar. Kesabaran itu harus membentuk kita. Kalau punya satu tujuan, harus tetap dengan kesabaran karena pasti dikasih jalan," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)