Eksperimen Philippe Troussier yang Bawa Petaka untuk Timnas Vietnam

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:03 WIB
loading...
Eksperimen Philippe Troussier yang Bawa Petaka untuk Timnas Vietnam
Pelatih Vietnam Philippe Troussier dinilai terlalu banyak bereksperimen dan itu tidak ada bedanya dengan latihan yang diberikan kepada banyak pemain muda / Foto: Soha.vn
A A A
Pelatih Vietnam Philippe Troussier dinilai terlalu banyak bereksperimen dan itu tidak ada bedanya dengan latihan yang diberikan kepada banyak pemain muda. Namun hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Troussier awalnya mendapat dukungan besar dari pemain Vietnam , terutama Do Hung Dung. Gelandang veteran ini pernah berbagi semangat ketika ia mendapat kesempatan tampil di Piala Asia 2023 .

"Saya pemain yang lebih tua. Ini mungkin Piala Asia terakhir yang saya ikuti. Saya sangat senang bisa bersama Anda. Mungkin di turnamen ini, banyak pemain yang hanya dianggap berbakat. Tapi saya ingin dari pemusatan latihan berikutnya, tidak ada seorang pun akan memanggilmu pemain muda lagi," ujar Do Hung Dung dikutip dari Soha, Sabtu (3/2/2024).



Do Hung menegaskan bahwa pemain yang berada di skuad Vietnam untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023, sudah punya pengalaman. Di tim, usia tidak ada batasnya. Tidak ada turnamen di timnas yang ada aturan usianya.

"Tolong jangan anggap kalian pemain muda. Saya berharap pada pemusatan latihan bulan Maret mendatang, ketika pelatih memanggil, tidak ada seorang pun yang dianggap sebagai pemain muda. Kami hanya memiliki pemain dalam performa terbaiknya, memberikan yang terbaik untuk tim tuan rumah. Tidak ada hal seperti itu. sebagai pemain muda atau tua di sini lagi ketika kita semua adalah satu tim," tegas Do Hung Dong.

Sekilas, apa yang dibagikan Hung Dung penuh dengan hal positif, menyemangati pelatih Troussier dan tim Vietnam dalam perjalanan ke depan. Dan hal ini juga sangat cocok dengan kepribadiannya sebagai pemain yang selalu membawa semangat optimisme sekaligus tanggung jawab, terhadap rekan satu timnya, demi kebaikan bersama.



Namun benarkah di balik kata-kata penyemangat Hung Dung, ada pula duri tersembunyi dan peringatan keras kepada pelatih Troussier dan kepada para pemain muda kesayangan pelatih tersebut di timnas?

Inilah peringatan dari seorang kapten veteran yang telah mengalami banyak hal saat Vietnam masih dilatih pelatih Park Hang-seo. Namun kini harus melihat tim nasional dalam bentuk yang berbeda, baik dari gaya bermain maupun orang-orangnya, terus-menerus mengakui pencapaian yang tidak menyenangkan.

Perkembangan Sepak Bola Timnas Indonesia Tinggalkan Vietnam


Di Timnas Vietnam saat ini, dua isu paling kontroversial adalah orientasi taktis pelatih Troussier dan pemilihan pemain. Mengenai taktik, ahli strategi berkacamata itu dinilai Do Hung Dung tidak melakukan perubahan sama sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)