Tips Memilih Asuransi Paling Tepat untuk Keluarga

Minggu, 17 Juni 2018 - 16:12 WIB
Tips Memilih Asuransi Paling Tepat untuk Keluarga
Tips Memilih Asuransi Paling Tepat untuk Keluarga
A A A
JAKARTA - Memilih jenis asuransi yang tepat bagi keluarga bukan perkara mudah, sangat penting bagi Anda untuk lebih dulu memahami asuransi. Apalagi asuransi merupakan salah satu bentuk proteksi yang paling mudah.

Dengan asuransi, kita bisa memproteksi semua hal yang kita miliki seperti rumah, kendaraan, pendapatan, kesehatan dan tentu saja asuransi jiwa. Dilansir dari TheAsiaparents, berikut cara memilih asuransi yang baik dan tepat:

Identifikasi Prioritas Anda dan Keluarga


Setiap orang dan rumah tangga memiliki kebutuhan dan kepentingan yang berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda terlebih dahulu mendaftar hal apa saja yang benar-benar menjadi prioritas seperti kesehatan, pendidikan, kepemilikan rumah atau mobil?.

Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda yang juga dapat berubah-ubah pada tiap tahap dalam kehidupannya. Pastikan Anda terlebih dahulu merencanakan dengan matang dengan berusaha memprediksikan prioritas tiap tahapan hidup Anda dan keluarga ke depannya.

Susunlah Sebuah Anggaran Khusus Asuransi

Fasilitas asuransi juga akan membutuhkan pengeluaran. Oleh karena itu, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menyiapkan anggaran agar segala urusan keuangan Anda tercatat dan tersimpan dengan rapi. Penyusunan anggaran ini juga akan membantu Anda dalam memilih produk asuransi apa saja yang mampu Anda beli, sesuai dengan pendapatan. Idealnya, Anda mengalokasikan 10%-20% dari pemasukan Anda untuk kebutuhan asuransi.

Pilih perusahaan asuransi yang terpercaya dan memahami kebutuhan Anda. Asuransi adalah suatu perjanjian jangka panjang antara pihak Anda dan perusahaan asuransi. Anda perlu membangun kepercayaan terhadap perusahaan asuransi sebagai pengelola dana yang Anda sisihkan, untuk mencapai rencana yang telah disusun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6813 seconds (0.1#10.140)