alexametrics

Darmin: Pertemuan Trump-Kim Jong Un Tidak Pengaruhi Ekonomi Indonesia

loading...
Darmin: Pertemuan Trump-Kim Jong Un Tidak Pengaruhi Ekonomi Indonesia
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, tidak akan berdampak langsung pada ekonomi Indonesia.

"Pertemuan politik antara Trump dengan Jong Un, tidak akan berakibat langsung terhadap ekonomi Indonesia. Tapi yang terjadi adalah dampak tidak langsung," ujar Darmin di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Meski tidak berpengaruh langsung, Darmin mengatakan pemerintah tetap memperhatikan pertemuan kedua kepala negara tersebut. Dengan demikian, bisa mengambil langkah-langkah lebih lanjut dari hasil pertemuan Trump dengan Jong Un, terutama langkah-langkah di bidang ekonomi.

"Jadi kita akan memantau. Langkah (pemerintah) tergantung, mereka sepakatnya apa. Yang pasti, kita memantau kesepakatan yang mereka sepakati," tukasnya.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengadakan pertemuan bersejarah dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura, yang merupakan negara dekat Indonesia. Sejauh ini, belum diketahui agenda pembicaraan kedua kepala negara.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak