Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal UMKM Jamu Racikan Ayah di Pulo Gadung

Sabtu, 03 Februari 2024 - 16:58 WIB
loading...
Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal UMKM Jamu Racikan Ayah di Pulo Gadung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menghadiri acara Pelatihan Packaging Bagi Pelaku Usaha di Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. FOTO/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut menghadiri acara Pelatihan Packaging Bagi Pelaku Usaha di Kampung Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Sandiaga Uno sempat berbincang-bincang langsung dengan pelaku UMKM setempat.

Salah satu UMKM yang menarik perhatiannya yaitu produksi minuman kunyit asem yang bernama Jamu Racikan Ayah khas Kampung Jati. Sandiaga Uno menjelaskan bahwa sejak terjadinya pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat.



Oleh karenanya, produk-produk minuman kesehatan semakin banyak digemari dan dicari masyarakat. Sandiaga Uno pun melihat peluang bisnis yang cukup menjanjikan dari produk kunyit asam tersebut.

"UMKM ini kunyit asam dan sekarang setelah Covid-19, kami mengutamakan kesehatan. Ternyata ini adalah produk yang sangat mendukung aspek kesehatan, kebugaran, tapi ternyata ada juga keberlanjutan," kata Sandiaga Uno saat ditemui di Kampung Jati, Sabtu (2/2/2024).

Sebagai komitmennya dalam mendukung UMKM yang ada di Kampung Jati, Sandiaga Uno juga langsung siap sedia memberikan modal kepada owner dari Jamu Racikan Ayah khas Kampung Jati. "Kami mendukung dengan modal usaha langsung kami berikan, nggak pakai besok atau nanti-nanti," ujarnya.



Sandiaga berharap pemberian modal pada pelaku UMKM ini diharapkan bisa memotivasi mereka para pengusaha muda untuk terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya agar semakin dikenal masyarakat Indonesia.

"Langsung kami berikan ini agar anak-anak muda semangat dan tadi Jamu Racikan Ayah khas Kampung Jati ini mudah-mudahan bisa jadi produk unggulan,"

Tak hanya itu, Sandiaga Uno pun turut memberikan apresiasinya dengan memberikan jam tangan miliknya kepada Robiatul Adawiyah, selaku pemilik UMKM Jamu Racikan Ayah khas Kampung Jati.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)