alexametrics

Baju Koko Black Panther Bikin Pedagang Tanah Abang Raup Untung Besar

loading...
Baju Koko Black Panther Bikin Pedagang Tanah Abang Raup Untung Besar
Bisnis baju koko menjadi salah satu yang menuai berkah setiap bulan Ramadhan, terlebih dengan baju koko ala film Black Panther yang tengah menjadi tren dan ramai diburu. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Bisnis baju koko menjadi salah satu yang menuai berkah setiap bulan Ramadhan datang, tidak terkecuali tahun ini. Tren busana muslim yang terus memberikan inovasi tidak membuatnya sepi peminat, hal ini dimanfaat bagi para pengusaha baju muslim untuk menuai untung besar.

Salah satu baju koko yang tengah trendi dan ramai diburu oleh warga di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yaitu baju koko ala film Black Panther. Kostum baju koko ala Black Panther banyak diserbu selama bulan Ramadhan.

Hal ini diakui oleh salah satu pedagang Tanah Abang, Surkaman yang mengatakan sehari bisa menjual setidaknya hingga 2 kodi baju Koko Black Panther. Dengan hanya bermodalkan Rp10 juta, Ia mengaku bisa meraup keuntungan hingga mencapai Rp20 juta.

"Per potong dibanderol dengan harga Rp225 ribu, baju Koko dari merek Barokah ini sudah laris dibeli sejak awal Ramadhan. Bahkan semakin meningkat penjualannya hingga menjelang Lebaran. Jadi saya balik modal sampai Rp20 Juta dari modal awal setengahnya saja," ujar Surkaman kepada SINDOnews di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ia mengutarakan, bahwa mayoritas penyuka baju koko yang diadaptasi dari film besutan Marvel itu yakni anak-anak dan remaja. Selain motifnya yang memang sedang tren, baju koko tersebut diterangkan mempunyai bahan yang nyaman.

"Bahan katun yang halus dan menyerap keringat, baju muslim pria ini nampak eksklusif dengan warna hitam pekat dan hiasan renda di bagian kerah dan tengah. Jadi mayoritas pembeli dari kalangan anak-anak. Biasanya mereka tertarik karena motifnya unik dan karena baju ini lagi tren aja," jelas pria berumur 48 tahun ini.

Guna menarik minat pembeli lebih banyak lagi, Surkaman memberikan potongan khusus yakni sebesar Rp150 ribu untuk pembelian minimal 20 pcs. "Saya juga kasih diskon yang banyak dengan beberapa setelan dengan kualitas kayak mal-mal. Dan ini balik modalnya cepet kok, makanya Lebaran ini sangat menguntungkan," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak