alexametrics

Sandiaga Uno Lepas 10.120 Orang Mudik Bareng Indomaret 2018

loading...
Sandiaga Uno Lepas 10.120 Orang Mudik Bareng Indomaret 2018
Indomaret memberangkatkan pedagang UKMK dan pelanggan ke kampung halaman melalui program tahunan Mudik Bareng Indomaret. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indomaret memberangkatkan pedagang UKMK dan pelanggan ke kampung halaman melalui program tahunan Mudik Bareng Indomaret. Pelepasan dilakukan oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama dengan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf dan Vice President Transaction Banking Retail Sales Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Ferdy Edward Moezwar, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (12/6).

Pada program mudik bareng ke-9 kali ini, 10.120 orang diberangkatkan dari 8 kota keberangkatan, Jakarta, Malang, Surabaya, Bandar Lampung, Makassar, Bali, Pontianak, dan Balikpapan. Dari Jakarta, 5.015 pemudik diberangkatkan dengan 85 unit bus dengan tujuan Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Pada hari yang sama juga diberangkatkan 590 penumpang dari Lapangan Selatan Lumintang Denpasar Bali dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan Semarang.

Sebelumnya, tanggal 9, 10 dan 11 Juni telah diberangkatkan 3.895 penumpang dengan bus dari Malang, Bandar Lampung, dan Surabaya ke kota tujuan Solo, Yogyakarta, dan Semarang. "Ini merupakan tahun ke-9 bagi Indomaret menyelenggarakan program mudik bareng. Sedangkan dengan pesawat sudah yang ke-6," ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf di sela-sela pelepasan mudik bareng, di Jakarta.

Wiwiek mengungkapkan, selain bus, pemudik juga diberikan alternatif dengan moda kereta api,  kapal laut, dan pesawat. "Hari ini ada 300 penumpang pesawat Citilink dari Halim (Bandara Halim Perdana Kusuma) tujuan Semarang, Yogya dan Surabaya," katanya.



Tak hanya dari Jakarta, juga diberangkatkan dari Balikpapan (Bandara Sepinggan) tujuan Surabaya. "Ini kita sediakan bagi penumpang yang ingin cepat sampai di tujuan. Dan penumpang pesawat tahun ini kita tambah jatahnya, sementara yang pakai bus kita kurangi," ujarnya.

Selain dengan pesawat, Indomaret juga menyediakan moda kapal laut dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sebanyak 218 penumpang, dari pelabuhan Dwikora Pontianak 100 orang, dan dari pelabuhan Semayang Balikpapan 78 orang. "Semua tujuan ke Surabaya," kata Wiwiek.

Sedangkan transportasi mudik dengan kereta api sebanyak 680 orang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senin Jakarta menuju Yogyakarta pada Jumat (8/6). Wiwiek menjelaskan mudik bareng ini disediakan bagi pelanggan dan pedagang yang membuka usaha di teras Indomaret.

Setiap belanja Rp300.000 dengan Indomaret Card, Debit Mandiri dan i.Saku akan mendapat tiket kapal laut, Rp400.000 mendapat tiket bus, Rp550.000 tiket kereta api dan belanja Rp800.000 dapat tiket pesawat terbang. "Tapi kita juga bagikan tiket gratis untuk mereka. Tahun ini kita bagikan 177 tiket gratis mudik dengan bus untuk UKM," ujar Wiwiek.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak