alexametrics

Arus Balik Pertama Kapal Pelni Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Priok

loading...
Arus Balik Pertama Kapal Pelni Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Priok
KM Dobonsolo milik PT Pelni (Persero). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian BUMN berterima kasih atas peran serta sejumlah BUMN dalam menyiapkan angkutan mudik dan arus balik Lebaran 2018. Salah satu BUMN tersebut adalah PT Pelni (Persero) yang hari ini, Selasa (19/6/2018) kembali sandar di Pelabuhan Tanjung Priok dengan penumpang balik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

KM Dobonsolo milik PT Pelni menjadi kapal pertama arus balik menggunakan transportasi laut ke Jakarta. Kapal tipe 2.000 pax ini mengangkut 1.006 pemudik dan 407 unit sepeda motor.



Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal, menyatakan mudik bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni merupakan hasil sinergi 23 BUMN. Pelni sebagai BUMN transportasi laut menyiapkan 24.512 tiket gratis bagi pemudik dari berbagai pelabuhan di Indonesia dalam program "Mudik Bareng BUMN 2018."

"Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar Idul Fitri 1439 Hijriah. Mudik maupun balik bisa berjalan lancar. Mereka, para pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN," kata Hambra dalam keterangan resmi, Selasa (19/6/2018).

Sebelumnya, pemberangkatan Mudik Bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni sendiri telah dimulai sejak Minggu (3/6/2018). Sedangkan secara nasional, pelepasan Mudik Bareng BUMN 2018 dengan kapal Pelni dilaksanakan di Jakarta pada Sabtu (9/6/2018) oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, didampingi Ketua Satgas Mudik Bareng BUMN 2018, Budi Raharjo, dan Dirut PT Pelni, Insyan Purwarisya.

Kedatangan KM Dobonsolo yang membawa balik pemudik dari Tanjung Emas, Semarang, dijemput Direktur Usaha Penumpang PT Pelni OM. Sodikin. Menurut Sodikin, KM Dobonsolo berangkat dari Semarang ke Jakarta, Senin (18/6/2018) sore kemarin.

"Kapal KM Dobonsolo merupakan kapal perdana pengangkut pemudik sepeda motorĀ  gratis dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kapal sudah bersandar pagi ini pukul 08.00 WIB dan pemudik sudah mulai keluar kapal untuk melanjutkan perjalanan ke rumah di sekitar Jabodetabek," terang Sodikin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak