alexametrics

Arus Balik Lebaran Capai 1.650 Penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok

loading...
Arus Balik Lebaran Capai 1.650 Penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat ada penambahan penumang yang diangkut dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Sejak Senin (18/6) sampai Rabu (20/6), total motor dan penumpang yang terangkut pada arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 699 motor dan 1.650 penumpang," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan mudik gratis berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan membuatnya gembira dikarenakan mudik bersama ini membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya.

"Penyelenggaraan mudik gratis untuk sepeda motor dengan kapal laut tahun 2018 dengan rute Jakarta (Tanjung Priok) ke Semarang (Tanjung Emas) pada arus mudik (H-8 sampai H-2) berjalan dengan aman dan lancar, bahkan cukup menggembirakan," katanya.

Budi Karya pun menerangkan bahwa pengguna sepeda motor mulai melirik alternatif mudik bersama. Sehingga, penurunan moda transportasi motor saat arus mudik pada jalur darat cukup berkurang dan pada jalur laut meningkat.

"Masyarakat pengguna sepeda motor mulai melirik alternatif mudik bersama dengan moda transportasi laut, terlihat pada realisasi tahun 2018 mencapai 4.165 unit motor dan 9.429 penumpang atau meningkat 67% untuk motor dan 77% untuk penumpang dibandingkan penyelenggaraan tahun 2017 dengan realisasi 2.458 unit motor dan 5.326 penumpang," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak