alexametrics

Liburan Lebaran Usai, Saatnya Kembali Berinvestasi

loading...
Liburan Lebaran Usai, Saatnya Kembali Berinvestasi
PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) menyatakan, ketika liburan telah usai seperti momen Lebaran menjadi titik penting untuk segera kembali berinvestasi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) menyatakan, ketika liburan telah usai seperti momen Lebaran menjadi titik penting untuk segera kembali berinvestasi. Tujuannya agar masyarakat dapat mempersiapkan dana untuk liburan yang akan datang.

Direktur Utama Reliance Sekuritas Anita mengatakan, tentu saja tak kalah penting dengan selalu menyisihkan dana yang didapatkan untuk berinvestasi. Sambung dia menerangkan, RELI memiliki beragam produk investasi yang bisa disesuaikan dengan risiko investor dan tentu saja, dapat dipakai sebagai salah satu cara untuk menyiapkan dana liburan di masa depan.

"Investasi ini sangat penting, selain mampu melawan inflasi, jika rutin dan disiplin, bukan tidak mungkin keuntungan dari investasi bisa untuk digunakan menambah dana liburan di tahun depan. Kalau mau investasi, seperti saham maupun reksadana di RELI saja," ujarnya di Jakarta tega, Kamis (21/6/2018).



Seusai liburan, kata Anita, sebaiknya simpan kartu kredit di rumah dan hanya gunakan uang tunai, sehingga lebih sadar berapa jumlah uang yang dikeluarkan. "Karena biasanya usai liburan dana menipis, tak ada salahnya, mulai dicek lagi. Mana barang-barang di rumah yang sekiranya sudah tidak terpakai, kemudian dijual. Selain lebih bermanfaat, juga bisa mengurangi penumpukan barang-barang tak terpakai," katanya.

Tak kalah penting, Ia menambahkan, ketika masa libur sudah usai, segera ubah pola pikir untuk fokus kembali ke dunia kerja dan mengumpulkan uang. Selain itu perketat anggaran belanja. Menurutnya, jangan lupa juga berhematlah untuk hal-hal yang bisa dihemat. Selanjutnya, kembalilah ke kebiasaan hidup sederhana dan disiplin saat kerja.

"Ingat, selalu disiplin, misal di momen lebaran tahun depan ingin memiliki anggaran liburan Rp20 juta, segera persiapkan dari sekarang agar cita-cita itu dapat tercapai. Jangan sampai liburan justru menggunakan dana darurat," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak