alexametrics

Reliance Beri Tips Atur Keuangan Setelah Liburan

loading...
Reliance Beri Tips Atur Keuangan Setelah Liburan
Tips mengatur keuangan setelah liburan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) menyatakan, terkait memulihkan anggaran pasca liburan dibilang susah-susah gampang. Apalagi bagi mereka yang karyawan, mengandalkan pemasukan bulanan saja seperti gaji.

Direktur Utama Reliance Sekuritas Anita mengatakan, baik karyawan atau ibu rumah tangga, urusan mengelola keuangan pasca liburan tetap harus mendapat perhatian lebih. Jangan sampai, usai liburan justru terbebani persoalan pengelolaan anggaran.

Menurut Anita, perlu ada evaluasi anggaran yang sudah digunakan di momen liburan kali ini agar liburan di masa datang semakin terkelola dengan baik. Salah satunya harus disiplin dengan terbuka dalam mengelola keuangan.



"Semakin cepat kondisi keuangan kita pulih seperti sedia kala usai liburan maka semakin cepat pulalah kita bisa mulai lagi merencanakan liburan. Semua ini agar lebih terperinci dan bisa menyiapkan jauh-jauh hari," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Anita menyampaikan, salah satu yang bisa dilakukan agar keuangan tetap terjaga semasa liburan yakni dengan selalu batasi penggunaan kartu kredit.

"Ketika jalan-jalan liburan, usahakan jangan menggunakan kartu kredit, gunakan anggaran yang sudah dialokasikan. Kalau terpaksa memakai kartu kredit, ingat langsung lunasi agar tidak jadi beban di bulan-bulan berikutnya," tuturnya.

Anita pun mengimbau agar selalu disiplin mengikuti anggaran yang sudah disusun. Jangan sampai keperluan momen liburan justru melebihi alokasi yang sudah disiapkan.

Dijelaskan Anita, tak ada salahnya lebih pelit pada diri sendiri daripada kemudian hari justru jadi beban karena terkadang ada pengeluaran tak terduga yang membuat kita mengeluarkan uang melebihi batas anggaran liburan.

"Tidak kalah penting, selama liburan, selalu catat uang sudah dikeluarkan digunakan untuk apa saja. Ini perlu dilakukan agar bisa dilakukan evaluasi agar di momen libur berikutnya bisa lebih disiplin, minimalkan pengeluaran untuk hal-hal yang tidak penting," pungkas Anita.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak