Dihantam Boikot, Penjualan McDonald's Melorot

Selasa, 06 Februari 2024 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Situasi tersebut mendorong pemilik waralaba di negara-negara mayoritas Muslim seperti Kuwait, Malaysia dan Pakistan mengeluarkan pernyataan untuk meredam aksi boikot. Kempczinski menyebut reaksi itu "mengecewakan dan tidak berdasar," dan menyalahkannya pada "informasi yang salah".

Penjualan global McDonald's tumbuh hanya di bawah 4% pada kuartal keempat pada tahun 2023, turun dari 8,8% pada kuartal sebelumnya, dan di bawah rata-rata tahunannya seperti dilansir BBC.

Korporasi diuntungkan dari inflasi harga, dengan mencatat pertumbuhan penjualan terkuat di Amerika Serikat. Sementara itu penjualan McD juga mengalami peningkatan di Inggris, Jerman dan Kanada.

Tetapi bisnisnya di AS secara keseluruhan melihat pertumbuhan penjualan yang lebih lemah dari yang diharapkan, karena pelanggan berpenghasilan rendah memesan lebih sedikit makanan dan memilih item yang lebih murah di menu.

Di sisi lain pada pekan lalu, Starbucks juga memangkas perkiraan penjualan tahunannya, sebagian karena lebih sedikit pelanggan yang mengunjungi toko-toko di Timur Tengah.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)