Biodata dan Profil Habib Hanif Al Athos, Aktivis FPI yang Jadi Menantu Habib Rizieq

Selasa, 06 Februari 2024 - 09:37 WIB
loading...
Biodata dan Profil Habib Hanif Al Athos, Aktivis FPI yang Jadi Menantu Habib Rizieq
Habib Hanif al Athos, aktivis FPI. Foto istimewa
A A A
Habib Hanif Al Athos adalah salah satu tokoh aktivis Front Pembela Islam (FPI) di Indonesia dan merupakan suami dari putri Habib Muhammad Rizieq Shihab, yang bernama Syarifah Zulfa Shihab.

Sosok Habib Hanif Al Athos pertama kali mencuat ke permukaan pada tahun 2022 lalu ketika memimpin aksi demonstrasi bertajuk "Aksi Bela Rakyat" (AKBAR) 411. Dalam aksi tersebut dirinya meminta Presiden Joko Widodo untuk mundur.

Dalam orasi-nya, Habib Hanif Al Athos juga menyebutkan jika DPR sebagai pegawai rakyat justru lebih sering mengabaikan rakyat. Padahal seharusnya rakyat merupakan majikan dari DPR.

Profil Habib Hanif Al Athos

Habib Hanif Al Athos bernama lengkap Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas ini lahir pada 13 Januari 1993. Dia merupakan pengkhotbah sekaligus aktivis dari Front Pembela Islam (FPI).

Habib Hanif merupakan putra pertama dari empat bersaudara. Ketiga saudaranya adalah Sholeh Alatas, Syarifah Aisyah Alatas, dan Umar Alatas.

Dalam riwayat pendidikannya, Habib Hanif sempat menempuh bangku sekolah SD dan SMP di Alfalah kampung baru, kebun jeruk , jakarta barat. Setelah lulus SMP, dirinya melanjutkan Pendidikan di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Raci Bangil yang di asuh oleh Abuya Al-Habib Zein Bin Habib Hasan Baharun.

Habib Hanif sempat Kuliah di Institut Islam Dalwa (INI DALWA) jurusan Bahasa Arab sampai Empat Semester dan kemudian mendapat Beasiswa ke Universitas Al-ahgaff Yaman Fakultas Syariah dan Hukum dan saat ini ia lebih suka dengan Ilmu Ushul Fiqih dan Ushuluddin.

Pria asal Petamburan ini juga dikenal syarat akan prestasi, diantaranya dia pernah menjuarai lomba pidato bahasa arab antar MA tingkat Nasional di event Porseni 2009, Juara debat bahasa Arab Antar ponpes tingkat Nasional tahun 2011, hingga juara lomba pidato antar universitas se Indonesia dalam event FTT (festival timur tengah) yang diselenggarakan di UI depok.

Biodata Habib Hanif Al Athos

Nama : Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas
Tanggal Lahir : 13 Januari 1993
Tempat Lahir : Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Agama : Islam
Istri : Syarifah Zulfa Shihab
Pekerjaan : Sekretaris Majelis Permusyawaratan Dewan Pusat FPI

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)