alexametrics

Ekspansi ke Indonesia, Gerai Kopi Asal Singapura Mau Buka 100 Outlet

loading...
Ekspansi ke Indonesia, Gerai Kopi Asal Singapura Mau Buka 100 Outlet
Indonesia masih menjadi magnet bagi para investor untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya, Toast Box, coffee chain Singapura yang sudah dikenal secara global. Foto/Igbal Marsyaf
A+ A-
JAKARTA - Indonesia masih menjadi magnet bagi para investor untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya, Toast Box, coffee chain Singapura yang sudah dikenal secara global.

Dikenal dengan sajian kopi Nanyang yang otentik, roti panggang dan masakan khas Asia, Toast Box berencana membuka 100 outlet-nya di Indonesia. Untuk lokasinya, mereka membidik tempat-tempat strategis seperti mal ternama.

Rencana ekspansi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian joint venture antara PT Pura Indah Berkat (PIB), perusahaan swasta Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman, dengan perusahaan Singapura BreadTalk International Pte Ltd (BTI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BreadTalk Group Limited (BTG), di Wisma Kota BNI, Jumat (22/6/2018).

Turut hadir dalam acara penandatanganan PT BTG-Pura Indah Berkat Venture adalah Presiden Komisaris Tan Aik Peng, Presiden Direktur Vincent Lim Cheng Chye, para Komisaris yaitu Handrio Arinto Budhi dan Lim Ee Tin. Lalu para Direktur yakni Ruth Leong dan Yvette Natalia C Scheffer.

Melalui joint venture ini, tim Toast Box bakal membawa keahlian dan pengalaman mereka dalam bidang manajemen operasional, riset dan pengembangan, training, serta branding dan marketing ke Indonesia. Para pelanggan dijamin akan mendapatkan produk berkualitas yang setara dengan apa yang disajikan di Singapura.

“Kemitraan ini akan mengembangkan dan mengoperasikan Toast Box di Indonesia,” kata Komisaris PT BTG-Pura Indah Berkat Venture sekaligus CEO dari PIB, Handrio Arinto Budhi saat konferensi pers penandatanganan joint venture tersebut.

Dikatakannya, para pelanggan di Indonesia juga akan dapat menikmati sajian-sajian khas dari Toast Box. Outlet pertama Toast Box di bawah perjanjian joint venture ini dijadwalkan akan dibuka di Jakarta pada kwartal keempat tahun 2018. "Saat ini, PIB mengelola outlet Toast Box di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden Komisaris PT BTG-Pura Indah Berkat Venture, Tan Aik Peng berharap, dengan pertumbuhan dan perkembangan pasar Indonesia serta perubahan dalam kecenderungan konsumen, Toast Box bisa memikat pelanggan dari kalangan muda dan pekerja.

“Kami telah memasang target untuk membuka lima outlet pada tahun 2018 dan 100 outlet dalam kurun 10 tahun ke depan,” ujar Tan, seraya menambahkan Indonesia merupakan salah satu pasar penting yang menjadi fokus perusahaan dalam beberapa tahun mendatang.    

Dikatakan Tan, pembukaan outlet  pertama rencananya dilakukan pada  September mendatang. Namun dia enggan menyebutkan lokasi penempatan gerai.

Direktur Berkat Venture, Yvette Natalia C Scheffer menambahkan, selain sajian khas kopi dan teh, menu Toast Box lainnya yang sangat digemari oleh para pelanggannya terdiri dari kaya toast (roti panggang isi selai kelapa) dan masakan Asia seperti kari ayam dan laksa.   

"Toast Box juga telah melebarkan usahanya hingga mancanegara seperti China, Hong Kong, Malaysia dan Taiwan," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak