Perkuat Posisi, BBN Airlines Indonesia Tambah Empat Armada

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:20 WIB
loading...
Perkuat Posisi, BBN Airlines Indonesia Tambah Empat Armada
BBN Airlines Indonesia mengumumkan penambahan tiga armada Boeing 737-800 dan satu armada Boeing 737-400F. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - BBN Airlines Indonesia mengumumkan penambahan tiga armada Boeing 737-800 dan satu armada Boeing 737-400F. Penambahan armada ini untuk memperkuat posisi maskapai penerbangan ini di sektor Aviasi Indonesia.

Penambahan armada ini merupakan langkah strategis BBN Airlines Indonesia untuk meningkatkan layanan penerbangan charter-nya di Indonesia. Akuisisi atas empat armada ini telah dilakukan pada November 2023.

Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas mengatakan, dengan penambahan armada ini pihaknya sangat yakin bisa meningkatkan jumlah load factor dan juga dapat membuka rute baru nantinya. Hingga awal 2024, BBN Airlines Indonesia telah memiliki total enam pesawat, dan penambahan armada ini menjadi langkah signifikan dalam pengembangan armada kami untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (7/2/2024).

Saat ini, keempat armada tersebut sedang menjalani proses maintenance check. Diharapkan armada siap melayani penerbangan charter penumpang tanpa jadwal (unscheduled) pada awal Maret 2024 mendatang, dengan rute domestik dan Internasional.

Lebih lanjut, Martynas juga mengungkapkan BBN Airlines Indonesia masih akan terus fokus pada layanan penerbangan charter penumpang tanpa jadwal serta angkutan kargo udara. Ke depan BBN Airlines Indonesia akan terus menambah jumlah armada dan memenuhi permintaan penerbangan domestik serta internasional.

Hal ini merupakan bagian perluasan strategis dari perusahaan induk, Avia Solutions Group di wilayah Asia-Pasifik. Di mana perusahaan saat ini sedang melakukan investasi yang signifikan.

Sejak mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) untuk layanan kargo pada Agustus 2023 lalu, BBN Airlines Indonesia terus mendapatkan kepercayaan yang besar dari berbagai pihak. Salah satunya Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia yang memberi mandat kepada BBN Airlines Indonesia mengirimkan 20 ton material dan bahan baku untuk mendukung rehabilitasi Bandara Internasional Port Vila di Vanuatu dan serta turut ambil andil dalam mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan. Termasuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Indonesia dalam mengirimkan rotavirus vaccine dari India.

Menurut Martynas, tambahan armada ini juga akan mendukung rencana strategis BBN Airlines Indonesia untuk bisa mengoperasikan total 40 pesawat pada akhir 2027 mendatang. ”Kami optimistis bahwa misi yang dibawa BBN Airlines Indonesia dapat memperkuat sektor penerbangan Indonesia secara keseluruhan, baik dalam skala pasar domestik maupun internasional,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)