Warga Bandung Sambut Antusias Donor Darah Masyarakat Tionghoa Peduli

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:30 WIB
loading...
Warga Bandung Sambut Antusias Donor Darah Masyarakat Tionghoa Peduli
MTP bersama YDSP Bandung kembali menggelar kegiatan sosial donor darah di Aula Gereja Santo Paulus, Jalan M Toha, Kota Bandung. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kegiatan donor darah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) danYayasan Dana Sosial Priangan (YDSP)bekerja sama dengan Gereja Santo Paulus rutin digelar setiap 6 kali per tahun.

Begitu disampaikan Koordinator Bidang Pelayanan, Gereja Katolik Santo Paulus Bandung, Risman Hadrian saat ditemui disela-sela acara donor darah yang berlangsung di Aula Gereja Santo Paulus, Jalan M Toha, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

”Di sini kami rutin, setahun kami bikin donor itu hampir 6 kali per tahun. Jadi kalau donor sekarang kan 2 bulan 1 hari sudah bisa donor, jadi kami akan bikin rutin, supaya para pendonor yang sudah biasa di sini tidak kecewa,” kata Risman.



Risman mengatakan, setiap pelaksanaan donor darah ini selalu disambut antusias masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan datangnya para warga dari berbagai daerah.

”Untuk peserta sendiri banyak, memang kebetulan kami menyelenggarakan di hari biasa, untuk para pendonornya itu campur, dari masyarakat, dari Kabupaten Bandung juga ada, dari daerah jauh-jauh juga dateng, paling dari jemaat cuman sekitar 30%, yang lain masyarakat,” terangnya.

Risman menyebut, kerja sama dengan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) ini sudah cukup lama, terhitung sudah berlangsung 7 kali pelaksanaan donor darah.

”Bekerja sama dengan Masyarakat Tionghoa Peduli ini udah cukup lama, ini roadshow sudah berlangsung 7 kali. Jadi kami dari awal sampe ketujuh ini udah kerja sama, dari sebelum Covid,” ungkapnya.



Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Rita mengaku, dirinya rutin mengikuti donor darah yang digelar MTP tersebut. ”Saya donor sudah ketiga belas kali,” ujar Rita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)