Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Jakarta-Doha, Harga Tiket Mulai Rp7 Juta

Rabu, 07 Februari 2024 - 14:15 WIB
loading...
Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Jakarta-Doha, Harga Tiket Mulai Rp7 Juta
Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta-Doha pp pada 4 April 2024 mendatang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta-Doha pp pada 4 April 2024 mendatang. Pembukaan rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari upaya memperkuat strategi pengembangan jaringan, melalui langkah optimalisasi rute penerbangan internasional yang potensial dalam mendatangkan trafik penumpang menuju Indonesia.

Pengoperasian rute penerbangan tersebut turut diselaraskan dengan kerja sama codeshare yang dijajaki bersama Qatar Airways, di mana tiket penerbangan dapat diakses mulai Selasa (6/2/2024). Melalui laman resmi Garuda Indonesia, Rabu (7/2/2024), harga tiket pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Doha untuk keberangkatan 4 April 2024 sekali jalan dibanderol mulai Rp7 juta.



Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan rute Jakarta-Doha nantinya akan dilayani sebanyak satu kali setiap harinya dengan menggunakan armada B777-300ER, yang memiliki kapasitas 393 penumpang dengan konfigurasi 26 kursi kelas bisnis dan 367 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan langsung menuju Doha akan dilayani dengan GA 900 diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.20 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Hamad pukul 23.00 LT. Sementara, untuk penerbangan menuju Jakarta diberangkatkan dengan penerbangan GA 901 dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 02.25 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 15.00 WIB.

"Hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan global kami merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan, untuk menghadirkan pilihan rute penerbangan yang semakin beragam bagi pengguna jasa," kata Irfan dalam keterangan resminya, Rabu (7/2/2024).

Irfan melanjutkan, peluncuran rute penerbangan dari Jakarta-Doha ini turut merepresentasikan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar dan bertujuan untuk mempererat kerja sama ekonomi kedua negara, serta mendorong pertumbuhan sektor penerbangan dan pariwisata, termasuk meningkatkan arus perdagangan dan hubungan komersial antarnegara.

Penerbangan ini turut sejalan dengan tingginya permintaan akan penerbangan langsung antara Jakarta dan Doha, dan diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan preferensi yang lebih luas bagi para penumpang GIAA untuk dapat menikmati jaringan penerbangan Qatar Airways di lebih dari 170 destinasi berbagai belahan dunia, termasuk Eropa, Amerika, dan Afrika.

“Namun juga menghadirkan aksesibilitas yang seamless bagi penumpang Qatar Airways untuk menjelajah eksotisme keindahan berbagai destinasi di Indonesia,” imbuh Irfan.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, terdapat ikatan bisnis, pariwisata, dan budaya yang kuat antara Indonesia dan Qatar. Ia berharap, hadirnya rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara sekaligus menawarkan akses yang lebih mudah bagi wisatawan dari Qatar ke Indonesia, yang kini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)