Melantai di Bursa Saham, Topindo Solusi Komunika Percepat Pengembangan Bisnis

Rabu, 07 Februari 2024 - 17:43 WIB
loading...
Melantai di Bursa Saham, Topindo Solusi Komunika Percepat Pengembangan Bisnis
PT Topindo Solusi Komunika resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (7/2/2024) dengan kode emiten TOSK. FOTO/Dinar Fitra Maghisza
A A A
JAKARTA - PT Topindo Solusi Komunika resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (7/2/2024) dengan kode emiten TOSK. Perseroan menjadi perusahaan tercatat ke-10 di BEI pada tahun 2024. Dalam pembukaan perdagangan perdananya, TOSK sukses menyentuh 34,4% ke level Rp168 per saham.

TOSK menawarkan sebanyak 875 juta saham baru atau setara dengan 20% dari modal disetor setelah IPO dengan harga penawaran Rp125 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebanyak Rp109,37 miliar. Bersamaan dengan IPO ini, TOSK juga akan menerbitkan sebanyak 262,5 juta Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 10 saham baru berhak memperoleh 3 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp145 per saham.

Direktur Utama PT Topindo Solusi Komunika Tbk Seiko Manito mengatakan bahwa Pencatatan Saham Perdana TOSK di Bursa Efek Indonesia menjadi momen penting bagi TOSK dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis. Menurutnya, keberhasilan IPO ini tidak akan terwujud tanpa kerja keras dan dedikas seluruh tim.

"Kami merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesuksesan IPO ini. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan keberhasilan jangka panjang perusahaan kami dan mencapai tujuan bisnis yang telah kami tetapkan. Sebagai perusahaan publik, TOSK kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga diharapkan perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat," kata Seiko.



Pencatatan saham ini didukung oleh anggota bursa, PT MNC Sekuritas, yang merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group. MNC Sekuritas saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

Dengan terlaksananya IPO TOSK, Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Hary Herdiyanto optimis bahwa MNC Sekuritas dapat kembali menegaskan posisinya dalam industri penjaminan emisi efek di Indonesia, baik untuk debt maupun equity issuance, selain terus mempertahankan pangsa pasarnya sebagai salah satu penyedia layanan ritel brokerage terbaik di Indonesia.



"Selamat dan sukses untuk listing TOSK ini. Dengan model bisnis dan fundamental perusahaan yang baik, serta struktur IPO yang atraktif mampu menjadikan TOSK sebagai investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan. Kami juga sangat puas atas hasil penawaran umum TOSK. Animo masyarakat sangat kuat dan positif terhadap IPO ini," tutup Hary.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)