Bandara Buleleng di Bali Siap Dibangun

Jum'at, 29 Juni 2018 - 20:40 WIB
Bandara Buleleng di Bali Siap Dibangun
Bandara Buleleng di Bali Siap Dibangun
A A A
JAKARTA - Meski belum dinyatakan terpilih, namun berdasarkan hasil hitung cepat pemilihan Gubernur Bali 2018, pasangan calon Gubernur I Wayan Koster dan calon Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sudah merancang program kerja untuk diwujudkan saat menjabat.

Prioritas pertama pasangan ini adalah fokus membangun infrastruktur, baik di darat, laut, maupun udara secara terintegritasi. Termasuk pembangunan bandara di Buleleng. "Saya akan ke Jakarta, berjuang agar Bandara Buleleng segera diwujudkan," ujar Koster dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Terkait program pertama yang akan dijalankan, bapak dua anak itu mengungkapkan segera membentuk tim secara pararel untuk merealisasikan misi dan visi yang dijanjikan pada masyarakat.

Pertama akan merancang undang-undang (UU) untuk mengganti UU Nomor 64 Tahun 1958 tentang Pembentukan Daerah Tingkat I Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur. Usulan RUU itu dinamai RUU tentang Provinsi Bali.

Tujuan pengusulan undang-undang itu, ucap Koster, agar Pulau Dewata memiliki undang-undang tersendiri sebagai pembentukan Provinsi Bali maupun menyelenggarakan pembangunan sesuai keunikan yang dimiliki Bali.

"Kami akan mengintegrasikan pembangunan satu pulau, satu tata kelola, satu manajemen, sehingga pembangunan Bali bisa terintegritasi," jelasnya.

Dia juga menjanjikan akan menyusun Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2001 untuk memperkuat kedudukan desa adat. Selanjutnya membuat Perda untuk mengembangkan adat dan istiadat tradisi Bali, Perda tentang standar pelayanan kesehatan di Bali sampai tingkat kecamatan.

Selain itu, juga membuat Perda perlindungan sumber daya air agar danau, laut, sungai, sumber-sumber mata air di Bali. "Untuk pariwisata akan kami perbaiki mulai dari hulu hingga hilir, karena pariwisata Bali sudah menurun. Perbaikan secara total secara teknis dilaksanakan Wagub Cok Ace," tegasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)