Awas! Bintang Vietnam Dang Van Lam Pulih Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jum'at, 09 Februari 2024 - 18:03 WIB
loading...
Awas! Bintang Vietnam Dang Van Lam Pulih Jelang Lawan Timnas Indonesia
Bintang Vietnam Dang Van Lam. Foto: Goal.com
A A A
HANOI - Tim nasional (Timnas) Vietnam mendapatkan kabar bagus menjelang menghadapi Timnas Indonesia . Sebab, Dang Van Lam dikabarkan telah pulih dari cedera.

Vietnam akan berjumpa dengan Timnas Indonesia sebanyak dua kali dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- akan bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu dengan memainkan laga di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), (21/3/2024).

Sementara menjelang laga nanti, Vietnam dikabarkan mendapatkan kabar baik untuk melawan Timnas Indonesia. Media Vietnam, Soha mengabarkan Dang Van Lam sudah pulih dari cedera dan berpeluang dipanggil ke The Golden Stars.



"Pelatih Troussier mendapat kabar gembira soal pemain timnas Vietnam jelang menghadapi Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Saat ini Dang Van Lam sudah pulih total dari cederanya dan bisa bermain," tulis Soha dikutip Kamis (8/2/2024).

Sebelumnya, Dang Van Lam sempat mengalami cedera tendon Achilles saat memperkuat Binh Dinh FC dalam laga lanjutan Liga Vietnam 2023/2024. Akibat cedera tersebut Dang Van Lam harus absen dari Piala Asia 2023.

Vietnam pun memilih Philip Nguyen untuk menggantikan posisi Dang Van Lam. Namun, kiper naturalisasi tersebut tampil mengecewakan dengan kemasukan delapan gol dari tiga laga di Piala Asia 2023.

Performa buruk Philip Nguyen membuat Vietnam gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Bahkan, ia gagal menepis tendangan penalti Asnawi Mangkualam saat The Golden Stars menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia.

Sementara Dang Van Lam memiliki performa bagus saat bertemu Timnas Indonesia, karena sempat bermain imbang tanpa gol di SUGBK saat leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Kemudian, ia tampil apik untuk membawa negaranya meraih kemenangan 2-0 atas Skuad Garuda di kandang sendiri dan memastikan tiket ke babak final.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)