Arema FC Tunjuk Widodo C. Putro Jadi Pelatih usai Pecat Fernando Valente

Jum'at, 09 Februari 2024 - 20:13 WIB
loading...
Arema FC Tunjuk Widodo C. Putro Jadi Pelatih usai Pecat Fernando Valente
Arema FC tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Fernando Valente. Adalah Widodo Cahyono Putro, yang resmi menjabat sebagai pelatih baru Singo Edan / Foto: Arema FC (@aremafcofficial)
A A A
Arema FC tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Fernando Valente. Adalah Widodo Cahyono Putro , yang resmi menjabat sebagai pelatih baru Singo Edan.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas membenarkan informasi bahwa manajemen langsung bergerak cepat usai memecat Fernando Valente, dan merekrut Widodo Cahyono Putro. Menurutnya, Widodo akan menjadi pelatih dan memimpin pertandingan tim kebanggaan masyarakat Malang di sisa Liga 1 musim 2023/2024.

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada (9/2/2024).



Widodo dipilih sebagai pelatih kepala, karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim. Terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

"Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi," bebernya.

Sebelumnya, Valente pelatih berpaspor Portugal didepak dari Arema FC. Didepaknya Valente karena tim belum mampu juga bangkit dari zona degradasi hingga pekan 24 Liga 1 musim 2023/2024. Kekalahan melawan PSIS Semarang 1-4, sendiri menjadi hal yang diperhatikan manajemen tim asal Malang ini.



Arema FC saat ini masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Torehan poin ini merupakan hasil dari lima kali kemenangan, enam hasil imbang, dan 13 kali kekalahan yang dideritanya.

Tim kebanggaan masyarakat Malang ini juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak kedua dengan 44 gol, atau berselisih dua gol dari Persikabo yang kebobolan 46 gol dari 24 pertandingan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)