Perkuat Posisi, Barata Indonesia Gandeng Duro Felguera

Selasa, 03 Juli 2018 - 11:45 WIB
Perkuat Posisi, Barata Indonesia Gandeng Duro Felguera
Perkuat Posisi, Barata Indonesia Gandeng Duro Felguera
A A A
JAKARTA - PT Barata Indonesia menandatangani kerja sama (memorandum of understanding/MoU) dengan perusahaan multinasional asal Spanyol Duro Felguera. Kedua perusahaan sepakat berkerja sama dalam pengembangan proyek turnkey EPC di bidang pembangkit listrik, khususnya untuk bulk handling, dan penyimpanan hidrokarbon.

Barata Indonesia merupakan BUMN di Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur, EPC dan juga peralatan berat. Barata Indonesia memiliki kapabilitas sebagai perusahan manufaktur di berbagai macam sektor industri.

Mengingat tingginya permintaan di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir untuk proyek-proyek turnkey yang berkaitan dengan pembangkit listrik, Barata pun membangun sebuah departemen khusus yang tujuannya adalah untuk memperkuat kehadirannya di bidang pembangkit listrik. Kerja sama Barata Indonesia dengan Duro Felguera juga merupakan salah satu cara untuk memperkuat posisi Barata Indonesia di bidang pembangkit listrik.

"Melalui MOU ini, Duro Felguera dan Barata bermaksud untuk menambah nilai masing-masing perusahaaan. Terutama untuk meningkatkan local content di proyek-proyek Barata Indonesia serta bentuk nyata untuk memperkuat sinergi antara kedua perusahaan," ungkap Direktur Utama Barata Indonesia Silmy Karim dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, (3/7/2018).

Dia mengatakan bahwa kerja sama ini sangat baik untuk mempercepat proses peningkatan kemampuan lokal dan transfer teknologi. BUMN semacam Barata Indonesia, tegas dia, memiliki peran strategis untuk menjadi yang terdepan dalam penguasaan teknologi. Kerja sama dengan Duro Felguera juga membuat posisi perusahaan semakin kuat karena telah mendapatkan mitra strategis berpengalaman dalam kontrak turnkey.

Melalui kerja sama ini, Duro Felguera mendapatkan mitra regionaluntuk memperkuat penetrasi ke pasar Asia. Bagi Duro Felguera, pasar Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah yang ditargetkandalam rencana strategisnya. Menandatangani aliansi dengan mitra lokal yang kuat seperti Barata Indonesia disebut merupakan bagian fundamental dari positioning perusahaan dalam bidang ini.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)