alexametrics

KUKM Ingin Smesco Award Menginspirasi Kalangan Pengusaha Indonesia

loading...
KUKM Ingin Smesco Award Menginspirasi Kalangan Pengusaha Indonesia
Gedung Smesco Indonesia. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran LLP KUKM akan kembali menggelar Smesco Award. Event tahunan ini akan melibatkan ratusan pelaku usaha kecil dan menengah asal Indonesia.

Direktur Utama LLP KUKM, Emilia Suhaimi mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada September 2018 mendatang. Menurutnya, ajang ini akan diberikan sebagai penghargaan terhadap pengusaha yang mampu mengembangkan kreasi dan inovasi serta menginspirasi banyak pihak.

"Sehingga sasaran kami untuk menjadikan ajang ini sebagai Wisuda UKM naik kelas dapat mencapai sasaran," ujar Emilia, Selasa (3/7/2018).



Emilia juga berharap, dengan adanya kegiatan Smesco Award, koperasi dan UKM dapat bangkit dan berprestasi sehingga mampu berperan serta dalam menggerakan roda perekonomian nasional. Kegiatan tersebut dianggap memicu kewirausahaan tanah air.

Menurutnya, peserta kegiatan Smesco Award akan diseleksi secara ketat oleh tim khusus yang ditunjuk langsung oleh Smesco Indonesia. Adapun kriteria penilaian yaitu dilihat dari segi kreativitas, inspiratif serta produktivitas.

"Tim yang kita libatkan di sini memiliki kredibilitas di bidangnya, sehingga penilaian kami yakin akan dilakukan secara objektif," kata dia.

Tahun lalu, kata Emilia, Smesco Award digelar di Gedung Smesco Indonesia. Penghargaan itu diberikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) AAGN Puspayoga kepada 21 pengusaha inspiratif.

Penilaian terhadap para pengusaha inspiratif itu dipilih dalam lima kategori, yaitu pengusaha dengan karya inovasi dan kreasi inspiratif, pengusaha dengan karya berbasis kearifan lokal, pengusaha pemula inspiratif, pengusaha wanita inspiratif, serta entrepreneur inspiratif berorientasi ekspor.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak