Dinilai Punya Kinerja Baik, Modernland Realty Raih 3 Penghargaan

Rabu, 04 Juli 2018 - 22:26 WIB
Dinilai Punya Kinerja Baik, Modernland Realty Raih 3 Penghargaan
Dinilai Punya Kinerja Baik, Modernland Realty Raih 3 Penghargaan
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk menyabet penghargaan Kategori Special Award sebagai "The Progressive Integrated Business Developer". Penghargaan ini diberikan Majalah Properti Indonesia yang menggelar malam penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2018. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain.

Sepanjang tahun lalu, Modernland Realty dinilai menunjukkan kinerja dan performa mumpuni. Pengembang dengan kode emiten MDLN ini juga tercatat sebagai developer yang secara konsisten mengembangkan berbagai proyek dan melakukan diversifikasi bisnis pada berbagai sub sektor properti lainnya di luar sub sektor residensial, mulai dari industri material, hospitality, kawasan industri serta lapangan golf.

Dalam kesempatan tersebut, dua anak usaha PT Modernland Realty Tbk yakni Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat juga berhasil meraih penghargaan untuk Kategori Property DevelopmentIndustrial & Commercial Estate sebagai "The Recommended Industrial Estate in Banten" dan Modern Precast yang diproduksi PT Modern Panel Indonesia, berhasil mendapatkan penghargaan untuk Kategori Property Supporting BusinessBuilding Material sebagai "The Innovative Precast Product".

"Kami sangat bersyukur berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus. Kami akan terus bekerja keras agar Modernland Realty beserta seluruh anak usahanya dapat terus tumbuh dan berkembang," terang Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Perusahaan sendiri kini lebih memfokuskan diri pada upaya memperkuat cadangan lahan di lokasi-lokasi strategis untuk mendukung rencana pengembangan, membangun brand awareness yang kuat melalui strategi pemasaran yang inovatif, serta memperkuat akses ke instrumen keuangan untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan financial dengan skema terbaik.

"Berlandaskan tiga kekuatan inti tersebut, Modernland akan terus melangkah dengan lebih percaya diri dalam mengembangkan usahanya dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan," papar Freddy Chan.

Kinerja Perseroan selama tahun 2017 menorehkan hasil sangat memuaskan. Perseroan mencatat pendapatan usaha sebesar Rp3,19 triliun di tahun 2017, naik 29,6% dari Rp2,46 triliun pendapatan pada tahun 2016.

Kenaikan tersebut dikontribusi oleh hasil penjualan tanah, rumah tinggal, ruko, dan apartemen di mana penjualan tanah dari segmen industrial dan segmen residensial naik 24,1% dari Rp1,52 triliun di tahun 2016 menjadi Rp1,89 triliun per 31 Desember 2017. Sedangkan penjualan rumah tinggal, apartemen dan ruko mengalami kenaikan cukup signifikan, sebesar 43,3% dari Rp828,59 miliar di tahun 2016 menjadi Rp1,19 triliun pada 2017.

Dari hasil penjualan tersebut, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp614,77 miliar, naik 22,6% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp501,35 miliar.

Tahun 2018, PT Modernland Realty Tbk masih akan mengandalkan beberapa proyek utama seperti proyek residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

"Kami optimis target akan tercapai karena kondisi ekonomi dan properti yang semakin membaik dan banyaknya keunggulan yang dimiliki proyek yang dipasarkan sehingga bisa meraih penjualan yang baik," kata Freddy Chan.

Bersamaan dengan iklim ekonomi yang kondusif tersebut, MDLN tahun ini juga berencana meluncurkan beberapa proyek residensial baru dan areal komersial, termasuk fokus pada penjualan dan sewa lahan industrial serta pergudangan. Sementara untuk meningkatkan porsi recurring income perusahaan, Modernland Realty akan melakukan pengembangan pada sektor hospitality seperti perhotelan dan resort, country club, ritel serta gedung perkantoran.

"Tahun ini, kami masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan. Kami optimis prospek industri properti tahun 2018 akan lebih baik lagi."
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7822 seconds (0.1#10.140)