alexametrics

Dirut BEI Berharap Lebih Banyak BUMN Melantai di Bursa

loading...
Dirut BEI Berharap Lebih Banyak BUMN Melantai di Bursa
Manajemen BEI berharap ke depan lebih banyak BUMN melantai di bursa. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyambut baik semakin banyaknya perusahaan pelat merah yang beraktivitas di lantai bursa. Hal itu diyakini akan semakin meningkatkan minat investor terhadap pasar modal Indonesia.

"Dengan kehadiran produk-produk investasi perusahaan BUMN maupun anak usahanya di bursa, pasar jadi lebih menarik bagi investor. Semoga di masa mendatang semakin banyak BUMN maupun anak usahanya yang menghiasi lantai bursa, baik melalui aksi penerbitan obligasi, maupun IPO," ujar Inarno di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Terkait dengan itu, Inarno mengapresiasi aksi penerbitan obligasi oleh Pelindo IV hari ini. Pelindo IV secara perdana mencatatkan Obligasi I di BEI senilai Rp3 triliun yang dananya akan digunakan untuk pembangunan berbagai proyek strategis perseroan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dia optimistis obligasi yang dikeluarkan Pelindo IV diterima baik oleh pasar. Obligasi I Pelindo IV memperoleh hasil pemeringkatan idAA (Double A) dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo).

"Semakin tinggi peringkat yang diberikan oleh perusahaan pemeringkat efek berarti semakin rendah pula risiko investasinya," tuturnya.

Inarno mengatakan, pencatatan obligasi oleh Pelindo IV selain menambah banyak instrumen investasi menarik bagi investor, juga membantu perseroan memperoleh pendanaan murah untuk meningkatkan kinerjanya.

"Pasar modal merupakan sarana yang menarik bagi kebutuhan pendanaan BUMN maupun  anak usahanya. Kinerja BUMN juga akan menjadi lebih baik kalau BUMN bisa jadi milik publik dan dapat diawasi oleh masyarakat," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak