Media Vietnam: Timnas Indonesia Bukan Lawan yang Mudah Diintimidasi

Senin, 12 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Media Vietnam: Timnas Indonesia Bukan Lawan yang Mudah Diintimidasi
Media Vietnam lagi-lagi menuliskan tentang Timnas Indonesia. Tapi kali ini mereka mewanti-wanti anak asuh Philippe Troussier untuk mewaspadai penampilan Skuad Garuda / Foto: PSSI
A A A
Media Vietnam lagi-lagi menuliskan tentang Timnas Indonesia . Tapi kali ini mereka mewanti-wanti anak asuh Philippe Troussier untuk mewaspadai penampilan Skuad Garuda saat bentrok dengan The Golden Stars pada laga ketiga dan keempat fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret mendatang.

Dalam laporannya, media Vietnam itu memprediksi jika The Golden Stars bakal mengalami kesulitan menghadapi Timnas Indonesia. Laga ketiga fase Grup F dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024.

Selang lima hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam. Dalam pertemuan terakhir, Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.



Mengacu pada rekor pertemuan terakhir itu, media Vietnam lantas memberikan judul "Tantangan Tim Vietnam 2024: Kembali ke Peringkat 1 Asia Tenggara, Impikan Piala Dunia" ogah meremehkan Timnas Indonesia.

Media Vietnam tersebut mengakui skuad Garuda asuhan bukan lagi lawan yang mudah bagi Timnas Vietnam. Sebab, Rafael Struick dan kolega dianggap sudah mengalami kemajuan yang pesat sejak ditukangi Shin Tae-yong sehingga diprediksi bakal membuat Vietnam kesulitan.

"Di grup ini (Grup F), Indonesia dianggap sebagai pesaing langsung tim Vietnam. Oleh karena itu, dua konfrontasi dengan lawan asal negeri ribuan pulau itu merupakan laga yang harus dimenangkan oleh tim Vietnam," tulis Soha Vn, dikutip Minggu (11/2/2024).



"Indonesia bukan lagi lawan yang mudah “diintimidasi” saat menghadapi tim Vietnam, lawannya sudah mengalami kemajuan, sedangkan tim Vietnam sedang dalam masa sulit di bawah asuhan pelatih Troussier," imbuh pernyataan Soha Vn.

"Kalah dari Indonesia di Piala Asia 2023 jadi sinyal peringatan, kesulitan untuk dua pertandingan Maret mendatang," tulisnya lagi.

Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia 2023 menyebabkan pelatih Troussier menghadapi banyak tekanan. Bahkan jika Vietnam tidak bisa membalaskan dendamnya kepada Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih asal Prancis itu berisiko dipecat.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)