Hizbullah Pelajari Teknologi Drone Skylark Milik Israel yang Disita di Lebanon

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:01 WIB
loading...
Hizbullah Pelajari Teknologi Drone Skylark Milik Israel yang Disita di Lebanon
Hamas menyita drone milik tentara Israel dan mempelajari teknologinya. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pejuang perlawanan Hizbullah telah mengambil kendali atas sebuah pesawat tak berawak Israel setelah melanggar wilayah udara Lebanon di dekat perbatasan dengan wilayah pendudukan.

Jaringan berita televisi berbahasa Arab Lebanon al-Mayadeen melaporkan bahwa Hizbullah mencegat drone Skylark dan menyitanya “dalam kondisi baik.”

Skylark adalah kendaraan udara tak berawak kecil yang biasanya digunakan untuk pengawasan dan diproduksi oleh produsen senjata Israel Elbit Systems.

Pasukan Hizbullah juga menyerang pos terdepan militer Israel di Jal al-Alam dengan rudal, yang dilaporkan melukai beberapa tentara Israel.

Hizbullah juga menargetkan pangkalan militer Khirbet Maar dengan rudal Falaq (Senja), dan unit artileri di pemukiman ilegal Dishon dengan beberapa roket Katyusha.

Media berbahasa Ibrani melaporkan bahwa setidaknya 10 rudal diluncurkan dari Lebanon selatan menuju wilayah Galilea Barat di wilayah pendudukan Israel tahun 1948.

Selain itu, pejuang Hizbullah menargetkan sekelompok tentara Israel di dalam sebuah gedung di pemukiman al-Manara.



Pejabat senior Hamas di Lebanon selamat dari serangan pesawat tak berawak

Selain itu, seorang pejabat tinggi gerakan perlawanan Hamas Palestina selamat dari upaya pembunuhan Israel di Lebanon selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)