Alasan Pilot Garuda Indonesia Batalkan Aksi Mogok

Jum'at, 06 Juli 2018 - 15:26 WIB
Alasan Pilot Garuda Indonesia Batalkan Aksi Mogok
Alasan Pilot Garuda Indonesia Batalkan Aksi Mogok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) akhirnya membatalkan rencana aksi mogok bersama. Hal ini seiring komitmen manajemen dalam pengembangan perusahaan.
(Baca Juga: Pilot Garuda Batalkan Aksi Mogok Kerja, BUMN ApresiasiDari hasil pertemuan, diterangkan keputusan ini juga mempertimbangkan aspek kepentingan nasional khususnya pelaksanaan penerbangan haji, Manajemen Garuda Indonesia bersama Sekarga dan APG sepakat beberapa hal.

"Berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan dan melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja Perusahaan," ujar Presiden APG Bintang Hardiono di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dia mengatakan Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia. "Berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji tahun 2018/1439 H," jelasnya.

Sebelumnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengapresiasi keputusan APG dan Sekarga, lantaran upaya tersebut dinilai merupakan bukti nyata kepedulian seluruh pihak atas kepentingan nasional dan masyarakat luas. Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)