alexametrics

Ini Janji Manajemen Garuda untuk Pilot dan Karyawan

loading...
Ini Janji Manajemen Garuda untuk Pilot dan Karyawan
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury. Foto/Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga)akhirnya membatalkan rencana aksi mogok bersama. Hal ini seiring komitmen manajemen dalam pengembangan perusahaan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan, akan memenuhi janji yang diminta oleh APG dan Sekarga. Salah satu janjinya mengutamakan pegawai internal untuk mengisi jabatan yang kosong di perseroan.

"Pengangkatan pegawai internal perseroan untuk mengisi posisi kosong harus tetap mengikuti aturan. Sebab, dalam pengisian posisi kosong perseroan, ada beberapa aturan dan mekanisme yang harus dipenuhi," ujar Pahala di Jakarta, Jumat (6/7/2018).



Dia mencontohkan pegawai tersebut harus memenuhi kualifikasi. Artinya, lama pengabdian tidaklah cukup karena harus memiliki kompetensi juga untuk mengisi posisi tersebut.

"Dalam hal ini yang terkait, bagaimana kita bisa kembangkan karyawan-karyawati Garuda Indonesia dengan memberikan pelatihan kerja," kata Pahala.

Mengenai kontrak dengan pilot, dirinya juga berjanji akan melakukan perbaikan. Nantinya, dalam melakukan perbaikan tersebut, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan para Asosiasi Pilot Garuda untuk mengetahui apa keinginan dari mereka.

"Kami memastikan bahwa waktu kita mengisi posisi di dalam Garuda Indonesia yang kosong, kita akan betul-betul mencoba dan memastikan bahwa posisi tersebut prioritasnya diisi dari dalam," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak