alexametrics

Cara bank bjb Dukung Sepak Bola Nasional

loading...
Cara bank bjb Dukung Sepak Bola Nasional
Cara bank bjb Dukung Sepak Bola Nasional
A+ A-
BANDUNG - Bola penalti hasil sepakan Achmad Jufriyanto bersarang manis di sudut kiri jala gawang Persipura Jayapura yang dijaga oleh Dede Sulaiman. Tendangan yang memastikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 pulang ke Tanah Pasundan.

Jufriyanto lantas berlari menangis. Diikuti pelukan punggawa Maung Bandung lainnya yang mengepal lambang di dada. Tangisan bahagia bukan hanya milik Jufriyanto, tapi juga seluruh rakyat Jawa Barat yang telah berpuasa gelar selama 19 tahun.

Ketika itu, di Stadion Jakabaring Palembang, entah berapa banyak ciuman bersarang di jersey biru Persib. Sebuah jersey yang kelak akan hadir sebagai bukti sejarah kedigdayaan sepak bola Pasundan di Nusantara.

Menolak lupa, karena pada bagian dada jersey tersebut tersirat nama bank bjb sebagai sponsor utama. Sebuah bukti dedikasi yang diberikan bank bjb untuk kemajuan Pangeran Biru dan pengembangan sepak bola di Jabar secara umum.

Dedikasi tersebut ditunjukkan melalui dukungan dana yang mencapai Rp8 miliar kepada pihak PT Persib Bandung Bermartabat. Dana senilai Rp5 miliar dialokasikan untuk pemasangan logo bank bjb. Sementara sisanya diperuntukkan bagi realisasi program khusus seperti pertandingan persahabatan hingga temu bobotoh.

"bank bjb adalah pendukung setia Persib. Saya pribadi juga sangat menyukai Persib," ujar Senior Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama beberapa waktu lalu.

Dukungan yang diberikan sejalan dengan strategi bisnis bank bjb. Pasalnya, Persib merupakan klub sepak bola dengan basis pendukung terbesar di Indonesia. Bahkan Asian Football Confederation (AFC) mencatat bahwa Persib merupakan klub sepak bola paling populer di Benua Asia.

Jumlah bobotoh Persib yang begitu besar merupakan potensi strategis untuk meningkatkan dana pihak ketiga (DPK). Salah satu realisasi kongkrit dilakukan bank bjb dengan meluncurkan Kartu Persib yang memberikan fasilitas debit dan ATM.

Tidak hanya Persib, bank bjb juga turut serta mendukung persepakbolaan Banten dengan menjadi sponsor utama bagi klub kebanggaan Kota Seribu Industri, Persikota Tangerang pada tahun 2016 lalu.

Bentuk dukungan yang diberikan tidak hanya terkait bantuan dana kepada pihak klub profesional. Program berkelanjutan turut dilakukan simultan dengan menggelar turnamen sepak bola usia dini berupa bjb Futsal Championship dan bjb Soccer Festival.

Kedua turnamen tersebut merupakan salah satu bentuk tanda mata yang dipersembahkan bank bjb dalam melahirkan bintang masa depan serta mengembangkan potensi bakat pemuda tanah air terkait olahraga sepak bola.

"Diharapkan dapat melahirkan atlet di masa yang akan datang serta sebagai sarana dalam menyalurkan hobi," ujar Pemimpin Grup Marketing Communication Corporate Secretary Division bank bjb, Susie Permatasari.

Ungkapan apresiasi turut diberikan oleh komentator sepak bola nasional yakni Valentino Jebret Simanjuntak. Valentino menilai bahwa bank bjb memberikan wadah bagi pecinta olahraga futsal di Indonesia.

"Apresiasi untuk bank bjb karena menyelenggarakan dan memberikan wadah kompetisi futsal usia dini. Futsal banyak peminatnya tetapi belum dikelola dengan baik secara liga. Diharapkan ini konsisten dan dapat memberikan ruang," ujar Valentino.

bjb Futsal Championship yang digelar rutin sejak tahun 2014 melibatkan peserta siswa yang menjadi perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Bandung Raya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak