Perawathomecare Hadirkan Layanan Perawat ke Rumah, Lebih Personal dan Nyaman

Senin, 12 Februari 2024 - 19:30 WIB
loading...
Perawathomecare Hadirkan Layanan Perawat ke Rumah, Lebih Personal dan Nyaman
Perawathomecare hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih personal dan nyaman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebutuhan akan layanan perawat ke rumah dewasa ini semakin berkembang di Indonesia. Usaha yang menawarkan kemudahan dalam mendapatkan perawatan yang nyaman di rumah telah menjadi solusi yang sangat dicari oleh mereka yang membutuhkan perawatan intensif dan profesional.

Berdiri sejak November 2023, Perawathomecare hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih personal dan nyaman.

"Perawathomecare hadir di Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan keperawatan dan siap melakukan kunjungan ke rumah para pasien yang membutuhkan, dan tentunya beragam sesuai dengan kebutuhan," kata Pralampita Kori Mufidah, CEO Perawathomecare, melalui siaran pers, Senin (12/2/2024).

Perawathomecare sudah melayani lebih dari ratusan pasien dalam 3 bulan terakhir.

“Salah satu layanan yang paling digemari konsumen kami adalah suntik vitamin, seperti suntik Super Move Booster, di mana rata-rata pengguna layanan ini adalah profesional muda yang mempunyai jadwal superpadat dan membutuhkan proteksi tambahan untuk menjaga stamina mereka. Layanan ini tentu sangat efisien untuk keterbatasan waktu yang mereka miliki,” timpal Hafidzah Laila Meidita, CMO Perawathomecare.

Selain itu, Perawathomecare juga menawarkan layanan lain seperti layanan perawat medis yang terbagi menjadi dua yaitu Perawat Medis Visit menghadirkan mitra perawat bersertifikasi yang dapat membantu ke rumah secara harian dengan kualifikasi untuk memberikan bantuan medis seperti pemasangan NGT, pemasangan infus, perawatan luka, pemasangan kateter, hingga suntik injeksi. Kemudian ada layanan Perawat Medis Inap untuk pasien yang membutuhkan perawatan lebih intensif yang memungkinkan para perawat untuk tinggal di rumah pasien dalam jangka waktu tertentu, dengan layanan lebih mendalam, seperti pemasangan infus, lepas-pasang chemoport, perawatan trakeostomi dan masih banyak yang lainnya.

Untuk layanan perawat non-medis, Perawathomecare juga menghadirkan layanan Caregiver, di mana perawat bertugas untuk membantu pasien melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan, mandi, olahraga ringan, dan menemani pasien.

Menurut Saffanah Ridha Anfasya, COO Perawathomecare, selama 3 bulan berdiri, jumlah mitra perawat yang tergabung sudah mencapai lebih dari 100 orang, di mana hampir 80%-nya merupakan perawat perempuan.

“Memasuki 2024, kami terus berfokus pada langkah-langkah strategis untuk memperkuat fondasi bisnis kami, seperti rencana memperluas jangkauan bisnis kami untuk bisa ekspansi ke kota-kota besar Indonesia, di mana pada Januari kemarin kami sudah mulai merambah ke Kota Bandung. Selain itu, kami juga akan berfokus pada pengembangan produk layanan yang tentunya tidak hanya berkualitas, harga/paket layanan yang terjangkau, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan layanan home care masyarakat Indonesia,” beber Saffanah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)