Sri Sultan HB X Akui Diminta Jembatani Pertemuan Jokowi dengan Megawati

Senin, 12 Februari 2024 - 18:58 WIB
loading...
Sri Sultan HB X Akui Diminta Jembatani Pertemuan Jokowi dengan Megawati
Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X membenarkan dirinya diminta Presiden Jokowi menjembatani pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dok iNews Media
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X membenarkan dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjembatani pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Sultan bersifat pasif menunggu Jokowi memintanya.

“Betul. Tapi, kan saya nunggu presiden. Saya akan menjembatani ya terserah presiden. Gitu saja,” kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Senin (12/2/2024).



Sultan selama ini hanya menunggu karena inisiatif pertemuan itu tergantung Jokowi. Jika tidak jadi pertemuan juga tidak masalah.

“Ya nunggu kalau memang presiden memerlukan saya bersedia. Kan hanya itu. Kalau nggak ya nggak apa-apa,” ucapnya.

Menurut Sultan, inisiatif menjembatani pertemuan itu datang dari Jokowi. “Ya terserah Bapak Presiden mau perlu ketemu Mbak Mega, mau saya fasilitasi tidak kan gitu. Kalau bisa ketemu sendiri ya syukur,” katanya.

Meski bersedia membantu pertemuan, Sultan tetap bersifat pasif. Dia juga tidak akan mengejar untuk dilakukan pertemuan.

Sebelumnya beredar kabar jika pertemuan Jokowi dengan Sultan di Keraton Yogyakarta beberapa waktu lalu, salah satu isinya Jokowi minta Sultan memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDIP.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)