alexametrics

Tanrise Gunakan Dana IPO untuk Proyek Apartemen dan Perkantoran

loading...
Tanrise Gunakan Dana IPO untuk Proyek Apartemen dan Perkantoran
PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk mengembangkan Voza Premium Office dan The 100 Residence di Surabaya. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) atau dikenal dengan Tanrise Property resmi tercatat dan mulai memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini.

Perseroan menerima dana segar Rp244,5 miliar setelah melepas 1,5 miliar saham baru. Jumlah itu setara dengan 15,08% dari modal di setor dan ditempatkan perseroan, dengan harga perdana Rp163 per saham.

Dana hasil Initial Public Offering (IPO) akan digunakan untuk menyelesaikan dua proyek high rise yakni Voza Premium Office dan The 100 Residence. Secara rinci, dana IPO sebesar 53% dialokasikan untuk pengembangan proyek Voza Premium Office milik anak usaha tak langsung yakni PT Tanrise Indonesia.



"Sisanya sebesar 47% dana dialokasikan untuk proyek The 100 Residence milik anak usaha PT Rodeco Indonesia," ujar Direktur Utama Jaya Sukses Makmur Sentosa Belinda Natalia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Belinda menjelaskan, Voza Premium Office merupakan gedung perkantoran Grade A pertama di Surabaya dengan luas lahan 4.253 meter persegi. Kontruksi dimulai pada 2015 dan telah mencapai tahap topping off pada tanggal 18 Januari 2018.

Sementara, lanjut Belinda, serah terima unit akan dilakukan pada November 2018. Adapun The 100 Residence merupakan Apartemen termewah yang juga berlokasi di Surabaya dengan luas lahan 2.800 meter persegi. "Konstruksi di mulai sejak 2015 dan akan dilakukan serah terima unit pada April 2019," katanya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak