Destinasi Wisata Boyolali Berbenah, Kebun Raya hingga Candi Era Majapahit

Senin, 12 Februari 2024 - 23:05 WIB
loading...
Destinasi Wisata Boyolali Berbenah, Kebun Raya hingga Candi Era Majapahit
Destinasi wisata di Boyolali berbenah, di antaranya Kebun Raya Indrokilo yang memberikan pengalaman wisata seru bagi para wisatawan. Foto/Okezone
A A A
BOYOLALI - Sejumlah destinasi wisata di kawasan Boyolali, Jawa Tengah berbenah untuk dieksplorasi dan memberikan pengalaman wisata seru dan tak terlupakan bagi para wisatawan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Agung Hariyadi menjelaskan, destinasi itu di antaranya Kebun Raya Indrokilo yang menawarkan pengalaman wisata unik dengan tujuh ikon yang menjadi ciri khasnya.



Tujuh ikon itu yakni Gerbang Pasingsingan, Patung Sosro Birowo, Taman Paku, Taman Labirin, Air Terjun Niagara, Ecological House, dan lukisan kolam yang memukau.

Selanjutnya bagi para penggemar alam dan fotografi, Waduk Cengklik adalah tempat yang sempurna. Selain menyediakan spot foto alam yang menakjubkan, waduk ini juga menyewakan perahu dan memiliki area pemancingan yang menarik.

"Sedangkan untuk para petualang, New Selo merupakan destinasi yang patut dikunjungi. Sensasi berfoto di atas ketinggian akan memberikan pengalaman tak terlupakan," katanya, Senin (12/2/2024).



Di sisi lain, peninggalan sejarah berupa candi-candi seperti Candi Cetho dan Candi Sukuh, dua candi ini merupakan peninggalan dari masa kejayaan Majapahit dan menawarkan pengalaman berwisata sejarah yang mendalam.

"Maka, tunggu apa lagi? Nikmati petualangan di Jawa Tengah sekarang juga. Tak perlu berpindah ke tempat lain, mari berkunjung dan rasakan sendiri segala keindahan yang ada di Jawa Tengah," ujar Agung Hariyadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)