Petugas KPPS Perhatikan 10 Hal Ini Agar Tetap Bugar saat Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:50 WIB
loading...
Petugas KPPS Perhatikan 10 Hal Ini Agar Tetap Bugar saat Pemilu 2024
Selama pemilu 2024, sebagai petugas KPPS penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Dibutuhkan juga energi yang tinggi dan kesehatan yang baik. Foto/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Selama pemilu 2024 , sebagai petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Dibutuhkan juga energi yang tinggi dan kesehatan yang baik selama hari pemungutan suara.

Beruntungnya, untuk tetap bugar selama pemilu 2024 , petugas KPPS bisa mengambil beberapa langkah. Salah satunya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyarankan untuk melakukan peregangan setiap 2 jam selama 3-5 menit selama bekerja, dan batasi minum kopi, minuman berpemanis dan bersoda.

"Cukup tidur (6-8 jam sehari), cukup minum minimal 8 gelas per hari, cukup makan makanan bergizi seimbang, cukup olahraga (aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari)," tulis Kemenkes di situs resminya dikutip Selasa (13/2/2024).

Petugas KPPS Perhatikan 10 Hal Ini Agar Tetap Bugar saat Pemilu 2024



Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan petugas KPPS agar tetap bugar saat pemilu 2024.



1. Pemantauan Kesehatan


Pastikan untuk memantau kesehatan Anda secara teratur. Jika Anda merasa tidak sehat, segera laporkan kepada koordinator KPPS dan ambil langkah-langkah yang sesuai.

2. Peralatan Pelindung Diri


Pastikan Anda dilengkapi dengan peralatan pelindung diri (APD) yang sesuai, seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. Selalu gunakan APD dengan benar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

3. Pola Makan Sehat


Perhatikan pola makan Anda dan pastikan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk menjaga energi selama pemungutan suara. Hindari makanan yang berat dan mengandung banyak gula.

4. Istirahat Secukupnya


Meskipun pemilihan umum mungkin berjalan dengan waktu yang panjang, pastikan Anda mengambil istirahat yang cukup secara teratur. Istirahat singkat dapat membantu menyegarkan pikiran dan menjaga kejelasan pikiran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)