Sony Beli Katalog Musik Michael Jackson Rp9,3 Triliun, Terbesar dalam Sejarah

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:39 WIB
loading...
Sony Beli Katalog Musik Michael Jackson Rp9,3 Triliun, Terbesar dalam Sejarah
Sony Group akan mengakuisisi setengah kepemilikan saham dari katalog musik mendiang bintang pop Michael Jackson. FOTO/The Japan Times
A A A
JAKARTA - Sony Group akan mengakuisisi setengah kepemilikan saham dari katalog musik mendiang bintang pop Michael Jackson dari pihak pengelola warisan sang penyanyi dengan nilai minimal USD600 juta atau Rp9,3 triliun.

Berdasarkan laporan Billboard, ini merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah pembelian katalog musik seorang artis. Perjanjian ini juga mencakup lagu-lagu dari artis-artis lain yang merupakan bagian dari katalog penerbitan Mijac.



Melansir The Japan Times Business, aset-aset tersebut termasuk kepemilikan rekaman master dan penerbitan untuk lagu-lagu Michael Jackson serta katalog Mijac. Sebelumnya, Jackson telah menjual separuh sahamnya di Sony/ATV Music Publishing, sebuah perusahaan patungan yang mencakup lagu-lagu The Beatles.



Michael Jackson adalah salah satu artis terlaris dalam musik pop. Jackson meninggal pada 2009, dengan warisan senilai ratusan juta dolar dan utang yang harus diselesaikan. Menurut Billboard, film biografi baru berjudul Michael, dijadwalkan akan rilis tahun depan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)