Respons PDIP soal Jokowi Minta Sultan HB X Jembatani Pertemuan dengan Megawati

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:19 WIB
loading...
Respons PDIP soal Jokowi Minta Sultan HB X Jembatani Pertemuan dengan Megawati
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara soal permintaan Jokowi kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X menjembatani pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP , Hasto Kristiyanto angkat bicara soal permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menjembatani pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri .

Hasto berpandangan, dirinya tak perlu menilai lebih jauh soal permintaan Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, rakyat Indonesia bisa menilai sendiri maksud daripada permintaan itu.

"Ya kalau rakyat tahu lah, ketika ada orang yang sampai minta-minta tolong seperti itu, tentu saja ada perasaan tidak enak," kata Hasto usai menghadiri gala premiere film Cinta Tapi Cinta yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).



Hasto pun mengutarakan maksud perasaan tidak enak Presiden Jokowi itu tentu berkaitan dengan sikap politiknya yang memilih berbeda dengan Megawati yang pernah mengusungnya sebagai Presiden di Pemilu sebelumnya.

"Ketika Pak Jokowi punya preferensi yang berbeda akibat ambisi kekuasaan, itulah yang mungkin menciptakan rasa tidak enak sehingga sampe minta tolong pada Sri Sultan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X membenarkan dirinya diminta Presiden Jokowi menjembatani pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Sultan bersifat pasif menunggu Jokowi memintanya.

"Betul. Tapi, kan saya nunggu presiden. Saya akan menjembatani ya terserah presiden. Gitu saja," kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Senin (12/2/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)