alexametrics

Peluang Besar Kenaikan IHSG di Tengah Gejolak Rupiah

loading...
Peluang Besar Kenaikan IHSG di Tengah Gejolak Rupiah
Peluang kenaikan dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tengah gejolak nilai tukar rupiah dan harga komoditas diprediksi masih terlihat cukup besar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran level 5.619 hingga 5.958. Sebelumnya bursa saham Tanah Air berakhir berakhir menguat tipis sebesar 11,60 poin saat bursa Asia terkapar di zona merah.

Analis PT Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, peluang kenaikan dari IHSG di tengah gejolak nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih terlihat cukup besar. "Mengingat pola pergerakan IHSG dalam jangka panjang masih menunjukkan kondisi uptrend," ujarnya di Jakarta, Kamis (11/7/2018).

Sementara, William menyampaikan, peluang momentum koreksi masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan perencanaan matang dan target investasi jangka panjang. "Hari ini pergerakan IHSG berpeluang menanjak," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), `PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP) serta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA). Saham lainnya yang juga patut dicermati yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), SMRA, PWON, BJTM, BBNI, dan ICBP.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak