alexametrics

IHSG Diperkirakan Kembali Bertahan di Level 5.900

loading...
IHSG Diperkirakan Kembali Bertahan di Level 5.900
IHSG diperkirakan kembali bertahan di level 5.900. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan dapat bertahan di atas support 5.873-5.884 untuk menahan pelemahan lebih lanjut.

Pengamat pasar modal Reza Priyambada mengatakan, resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5.915-5.926. "Namun demikian, tetap mewaspadai terhadap sentimen-sentimen yang dapat membuat IHSG kembali melemah," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Reza menjelaskan, pergerakan IHSG kemarin sempat berada di target resisten di kisaran 5.909-5.924, namun karena adanya aksi ambil untung membuat IHSG ditutup di bawah target resisten tersebut.

Menurutnya, meski tidak sepenuhnya didukung oleh saham-saham berkapitalisasi besar. Namun laju IHSG mampu kembali berada di zona hijau dengan kenaikan yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.



Rotasi saham pun kembali terjadi dimana kali ini saham-saham properti yang sebelumnya berada di zona merah, kembali diburu. Begitupun dengan saham-saham infrastruktur yang dimotori saham-saham berkapitalisasi besar cukup membantu positifnya IHSG.

"Tak lupa, adanya sentimen dari industri batubara terkait peningkatan volume penjualan dari Indonesia turut menopang beberapa saham-saham batubara. Di sisi lain, adanya pendatang baru yang melantai di bursa MGRO, NUSA dan NFCX yang mencatatkan kenaikan lebih dari 40% setelah listing perdananya juga turut membantu IHSG di zona hijau," pungkasnya.

Namun demikian, jelang akhir sesi aksi ambil untung kembali masuk yang membuat IHSG sedikit turun meski belum sampai ke zona merah.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak